BERITA TERKINI

MZK INSTITUTE ADAKAN WORKSHOP PRA UKW



Muara Enim Khatulistiwa News,- Mediatama Zeine Kutub (MZK) mengadakan Workshop pra  Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) dengan cara Zoom Webinar pada,Selasa (20/4) dimulai pukul 08:30 Wib  hingga 12:30 Wib.



Kegiatan Workshop pra Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) dengan cara Zoom Webinar ini diikuti oleh 65 peserta pewarta yang berasal dari berbagai belahan pulau di Indonesia yakni pulau Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Hingga Irian Jaya.

Diketahui selama ini Institute Mediatama Zeine Kutub (MZK) merupakan sebuah Lembaga Pendidikan, Pelatihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM) diberbagai bidang, seperti Jurnalistik, Sastra, Umum, Islamic Training, Guru , Parenting juga lainya.

Tidak pula ketinggalan salah satu pewarta Khatulistiwa News yang berasal dari kabupaten Muara Enim Sumatera Selatan Peryanto juga ikut dalam kegiatan  Workshop pra  Uji Kompetensi Wartawan ( UKW) dengan cara Zoom Webinar ini.

Drs. Agung Santoso Selaku Instruktur Mzk Sekaligus Inisiator UKW Mandiri Indonesia hadir sebagai pemateri akan kegiatan tersebut. 

Martha Syaflina, SE yang merupakan Direktur Utama Pt Mzk Group akrab dengan Martha Zahira Juga Hadir sebagai pemandu Host dikesempatan ini.

Sasaran kegiatan tersebut untuk mengenalkan berbagai unsur unsur Jurnalistis.


Lebih dari dua jam pemaparan materi disampaikan, sebanyak 12 materi diantaranya, Pengetahuan Umum Jurnalisme, Prinsip Jurnalistik, Unsur Nilai Jenis Berita, Bahasa Jurnalistik, Narasumber, Dan Rapat Redaksi, semua di kupas tuntas oleh pemateri.

Agung Santoso memaparkan dikegiatan ini dalam prinsip Jurnalistik  tidak usa ragu, karena sebagai wartawan harus fokus dengan kemampuan karya Jurnalistik agar masyarakat dapat membedakan mana karya Jurnalistik dan mana uang masuk karya media sosial. 

” Wartawan harus sesuai dengan keilmuan agar karyanya tidak dinilai asal - asalan”terang Santoso.

Dari kegiatan ini Harapan kedepanya para peserta lebih profesional lagi dalam menjalankan tugas kejurnalistikannya, juga tidak kaku ataupun grogi lagi saat nanti mengikuti UKW (Ujian Kompetensi Wartawan) dan berpridikat watawan yang kompeten...// Peto_grunch







Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.