BERITA TERKINI

Lurah Kwitang Himbau Warga Jaga Kondusif di Bulan Ramadhan 1442 Serta Hindari Kerumunan, Taati Prokes 5 M

 



JAKARTA,Khatulistiwanews.com (17/04) - Jelang akhir pekan di awal bulan suci Ramadhan 1442 Hijriah telah dilangsungkan giat 'Tiga Pilar' antisipasi kerumunan massa seperti balap liar, tawuran di lingkungan warga Kelurahan Kwitang Jakarta Pusat pada hari Rabu (14/04) malam, yang mana digelar acara antisipasi di jalan Kramat kelurahan Kwitang Senen Jakarta Pusat itu berlangsung semenjak dari pukul 21.30 wib hingga 01.00 dini hari tadi, Jakarta. Sabtu (17/04/21)


Prosesi antisipasi tawuran, balap liar dan kerumunan massa di lingkungan ditemani dengan suasana sosialisasi penuh keakraban dan paguyuban. Nampak hadir pula, selain dari aparat kepolisian pihak Babhinkamtibnas Kwitang Aiptu Adrian dan Babinsa Kwitang Serda Azis, Satpol PP Bapak Mardi wilayah hukum Jakarta Pusat, ada pula perwakilan warga dari FKDM, FBR, LMK, RT, RW, serta perwakilan warga RW 02, RW 07, dan RW 09.



"Di posko sendiri, bakal ada perwakilan dari pukul 21.00 wib hingga pukul 05.00 wib nantinya. Sementara di RW dari pukul 00.00 hingga pukul 01.00 wib. Tujuan untuk mempertebal kerukunan tiap tiap wilayah dan menjaga agar tetap kondusif suasana di bulan suci Ramadhan ini," ujar Ketua RW 07, bapak Bambang


Di lokasi yang sama, Bapak Lurah Kwitang Rasimun Mpd katakan, tujuan berkumpulnya warga dalam rangka pengamanan Ramadhan 1442 H atau tahun 2021 Masehi. Sangat guyub nampaknya dan kompak demi menjaga kestabilan Ramadhan tahun ini," ujarnya, pada hari Rabu (14/04/21).


Tujuannya agar menjaga keamanan dan kestabilan bulan Ramadhan tahun ini. Dengan harapan kita kompak menjaga wilayah ini agar tidak ada halangan apapun dan ibadah bisa lancar serta kusyuk di dalam kondisi wilayah yang aman, tentram dan damai.


Tak lupa, Bapak Lurah turut memberikan himbauan, agar jangan berkerumunan terlalu banyak , lalu hindari kerumunan petasan, tetap menggunakan protokoler kesehatan seperti tetap mengenakan masker dan pengamanan di masing masing RW nantinya untuk menjaga wilayah kondusif, tukas Bapak Rasimun. 


Adapun giat disesuaikan dengan program _Sambang Cooling System_ guna menjalin kerjasama dengan elemen masyarakat berperan aktif membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif selama bulan suci Ramadhan 1442 H di wilayah masing-masing dan Pos Pam Terpadu Kel Kwitang bekerjasama dengan Elemen  masyarakat untuk dapat berperan aktif dalam membantu menciptakan situasi yang aman dan kondusif dan menaati Prokes 5 M di bulan suci Ramadhan 1442 H diwilayah masing-masing.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.