BERITA TERKINI

Varian Jus dan Degan Jadi Buruan Warga Tanjung Enim Dibulan Ramadhan

 




Muara Enim,Khatulistiwa.News.com.
Memasuki hari ke-6 bulan Ramadhan 1442 'Hijriyah di kota Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim  aktivitas masyarakat dalam berburu kuliner mulai menunjukkan aktivitasnya terutama pada sore hari dimulai sejak pukul 16.30 wib  hingga saat berbuka puasa.

Sementara pusat kota yang menjadi aktivitas banyaknya para pedagang kuliner serta para pembeli kerapkali berbuah kemacetan dan ini merupakankan pemandangan yang rutin sejak awal Ramadhan lalu.
Seperti terlihat di jalan Mutik Kelurahan Pasar Tanjung Enim hingga menuju pasar baru atau pasar Bantingan kota Tanjung Enim Minggu (18/4/21)

Dari pantauan yang ada dilokasi,  dimulai dari Tugu perjuangan Simpang Empat hingga menuju lokasi Pasar Bantingan Dogan atau Degan kelapa muda, dan Aneka Es/ juice merupakan menu utama yang diburu para penikmat kuliner. Sementara para penjual degan dan berbagai macam es dan jus yang ada di jalan Mutik ini memang cukup banyak.



Rata-rata bisa menjual Degan yang sudah dikupas dan siap dikonsumsi 1 buah dibanderol dengan harga Rp10.000. ungkap Fendi (35) di sela-sela menjelang berbuka puasa.

Diakuinya bahwa banyak penjual Degan dan hampir di seluruh sudut .namun pembelinya juga banyak. sama hal nta dengan penjual Es atau juice uang nyaris merata dijual diberbahai sudut kita .imbuhnya.

Hal serupa juga diungkap oleh penjual anekaJus Jelita Pasar Tanjung Enim. Elida (29) menurut dia banyaknya penjual berbagai macam es jus dengan bermacam varian merupakan daya tarik tersendiri bagi para pembeli atau penikmat Es terutama Sore hari menjelang berbuka puasa..

Ditambahkannya bahwa penjualan es di bulan Ramadhan ini mengalami peningkatan dibanding hari biasa, Alhamdulillah semoga rezeki yang cukup baik ini bisa bertahan hingga akhir bulan Ramadhan.(Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.