BERITA TERKINI

Malam Kedua Ramadhan Tadarusan Musholla Al Amilin Terus Bergema

 


Muara Enim,Khatulistiwanews.com

Memasuki malam kedua di bulan suci Ramadan 1442 Hijriyah,  Gema tadarusan terus membahana di sekitar Pasar Lama RT 5 RW 7 Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Muara Enim.

Ternyata kegiatan seperti ini sudah rutin dilaksanakan puluhan tahun yang lalu pada saat setelah melaksanakan shalat tarawih berjamaah.


Jumlah Para pengurus yang rutin ikut melaksanakan tadarusan ada sekitar 7 Hingga 12 orang dan ini kita laksanakan setelah salat Isya berjamaah ungkap Ustad Eddy Ujok (38) di sela kegiatan tadarusan di mushola Al Amilin malam ini (13/4/21)


Tadarusan secara bersama-sama di antara sesama pengurus bertujuan untuk memperdalam tata cara membaca Alquran sekaligus memberikan pengetahuan kepada pengurus yang belum memahami tentang cara membaca Alquran sehingga melalui kegiatan ini seluruh pengurus dapat ilmu tentang membaca Alqur an yang baik dan benar. 


Sementara untuk kegiatan membaca Alquran ini juga dimulai sejak tadi malam hingga 25 hari ke depan dan seperti biasa kita akan menyelesaikan atau menghatam Al Qur an jelasnya.


Darwis (68) merupakan salah satu pengurus yang tergabung sejak 2 tahun lalu di mushola Al Amilin membenarkan bahwa syiar Islam dengan melaksanakan kegiatan tadarusan di bulan suci Ramadhan ini sudah dilakukan sejak puluhan tahun silam, seiring dengan pergantian pengurus namun kegiatan tetap terus berlangsung.


Saya akui bahwa untuk membaca Alquran yang benar saya harus banyak belajar dengan para senior yang ada di mushola ini dengan demikian secara perlahan saya dapat mengetahui setidaknya berguna untuk saya dan keluarga urainya.


Sementara pengurus musholla Al Amilin  lainnya Sigit Prasetyo mengatakan kegiatan tadarusan pada tahun ini sangat berbeda karena untuk seluruh pengurus mendapat bantuan dari panitia Ramadan Idul fitri dan Idul Adha PT Bukit Asam Tbk yang telah memberikan bantuan untuk kegiatan Ramadhan dan ini tentu sangat Memberikan manfaat sekaligus menjadi suplemen bagi para pengurus untuk terus menggemakan syiar Islam diantaranya dengan melaksanakan tadarusan pada setiap malam di bulan suci Ramadhan ini.


Semoga kegiatan yang sangat baik ini dapat memberikan nilai positif di tengah masyarakat sehingga akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat yang dimungkinkan belum tahu tata cara membaca Alquran dengan tetap bergabung di mushola Al Amilin ini tutupnya (Redaksi)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.