BERITA TERKINI

Peserta Sosialisasi Percepatan Penanggulangan Covid 19 Antusias

 



Muara Enim,Khatulistiwa News.com.-  PT Bukit Asam Tbk Tanjung Enim bersama Forum Komunikasi RT RW Kadus se Kecamatan Lawang Kidul mengadakan sosialisasi dan penyuluhan percepatan penanggulangan wabah covid 19 di Kecamatan Lawang Kidul yang berlangsung di gedung olahraga GOR  PT Bukit Asam Jalan Berangu Tanjung Enim kecamatan Lawang Kidul Muara Enim. Rabu (28/4/21)

Dalam kegiatan tersebut menghadirkan anggota Forum Komunikasi RT RW Kadus dan Para pengurus Masjid yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dengan jumlah mencapai 60 orang peserta dan tetap menggunakan protokol kesehatan.

Sementara narasumber dalam sosialisasi menghadirkan Kapolsek Lawang Kidul Iptu  Desi Azhari SH MH, Danramil 0404-5  Kapten Irwanda. kepala UPT Puskesmas Tanjung Enim A Gani Skm. Camat Lawang Kidul diwakili oleh kasi Tranrib dan kasi Kesos.



Moderator acara langsung dipimpin oleh manajer humas komunikasi dan ADM korporat PT Bukit Asam Tbk Iko Gusman  menyebut bahwa Lawang Kidul masih merupakan Red Zone pandemi covid 19 sehingga melalui kegiatan ini dapat ditempuh berbagai langkah guna percepatan penanggulangan wabah ini

Dengan penyampaian percepatan penanggulangan langsung kepada masyarakat melalui forum RT RW Kadus dan Para pengurus Masjid diharapkan informasi langsung dapat diterima oleh masyarakat. .

Serta melalui kegiatan ini para peserta dapat langsung bertanya kepada para narasumber terkait berbagai upaya yang akan dilakukan di tengah masyarakat.harapnya.

Ketua Forum Komunikasi RT RW Kadus Kecamatan Lawang Kidul Nesti Gestonaini,  menyambut baik responsif dari Humas PT Bukit Asam sejalan dengan upaya para perangkat Kelurahan dan desa yang ada di Kecamatan Lawang Kidul dalam ikut memerangi masih melekatnya predikat zona merah pandemi covid 19 di Kecamatan Lawang Kidul. 

Melalui sosialisasi ini apa yang menjadi pesan dari para narasumber dapat ditangkap oleh peserta dan disampaikan langsung kepada masyarakat sehingga upaya percepatan dengan menerapkan kesehatan seperti mencuci tangan menggunakan masker dan menghindari kerumunan serta tetap menjaga kesehatan merupakan langkah tepat dalam menekan mewabahnya covid 19 di kota Tanjung Enim ujarnya.

Dalam kegiatan ini pula tampak hadir Plh bupati Muara Enim H Nasrun Umar didamping Direktur Operasi produksi  PT Bukit Asam Suhedi  yang sempat melakukan kunjungan rumah isolasi Covid 19 yang ada di 3 Desa dalam Kecamatan Lawang Kidul.(Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.