BERITA TERKINI

Pemkab Muara Enim Siap Sukseskan Pertikaranas IV Tahun 2022

 




Muara Enim,Khatulistiwa News.com-
Dalam rangka menyukseskan Perkemahan Bhakti Saka Bhayangkara Nasional (Pertikaranas) IV Tahun 2022 yang rencananya akan dilaksanakan di Bumi Perkemahan Gandus, Rabu (28/04/21) Staf Ahli Bupati Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan, H. Febriansyah, S.T., mewakili Bupati Muara Enim menghadiri undangan Gubernur Sumatera Selatan dalam Rapat Koordinasi Pembangunan Anjungan Kwarcab dan Saka Kabupaten/Kota.

Pada rapat yang berlangsung di Kantor Gubernur Sumatera Selatan dan dipimpin oleh Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumatera Selatan Prof. Dr. Edward Juliartha, M.M., ini, Staf Ahli Bupati menyampaikan bahwa Pemkab. Muara Enim siap menyukseskan dan mendukung penyelenggaraan Pertikaranas IV di Kota Palembang.
.
Staf Ahli Bupati yang didampingi oleh Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Muara Enim, Drs. H. Rusdi Hairullah dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Muara Enim, Ir. Kurmin, M.Si., menerangkan bahwa dirinya akan segera mengoordinasikan hasil rapat dan arahan Gubernur Sumatera Selatan kepada Plh. Bupati Muara Enim. Namun dirinya memastikan bahwa secara prinsip Pemkab. Muara Enim akan mendukung penuh dan berkontribusi dalam penyelenggaraan Pertikaranas IV Tahun 2022 mendatang.

Dirinya berharap melalui kegiatan berskala nasional tersebut paling tidak dapat mengharumkan nama baik Provinsi Sumatera Selatan sebagai tuan rumah, terlebih lagi direncanakan acara ini akan dibuka langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Kapolri, Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.
.
Sementara itu Asisten Administrasi Umum Provinsi Sumatera Selatan mengharapkan dukungan dari semua pihak, termasuk seluruh Kepala Daerah dari 17 kabupaten/kota dan perusahaan yang ada di Sumatera Selatan. Sebagai bentuk keseriusan Pemprov. Sumsel, dijelaskannya bahwa Gubernur H. Herman Deru, telah mengeluarkan penetapan Surat Keputusan (SK) panitia pada awal 2020 lalu.

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa nantinya kegiatan Pertikaranas ini akan diisi dengan berbagai kegiatan, diantaranya pembersihan sarana umum dan tempat wisata, penanaman 1.000 pohon kelapa, pembangunan Poskamling, rehabilitasi tempat ibadah masyarakat, penebaran benih ikan, serta pembuatan taman Pramuka. Selain itu juga nantinya akan ada kegiatan menarik, seperti festival kuliner nusantara, karnaval pakaian adat nusantara, festival layang-layang Bhayangkara dan festival mural. [prokopim-mejazz]

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.