BERITA TERKINI

Polres Muara Enim Bersama Forkompimda Gelar Razia Tekab Kamtibmas dan Pekat

 



Muara Enim -- Upaya untuk.menrkan penyakit masyarakat di bulan Ramadhan dan berkaitan dimusim pandemik   Sejumlah tempat hiburan malam  dan Lokalisasi yang berada di wilayah kota Muara Enim di seeping oleh jajaran kepolisian resort (Polres) Muara Enim bersama Forkompimda dan sejumlah Ormas Islam yang ada di kabupaten Muara Enim, Senin malam (26/04/2021).

Razia yang digelar dari pukul 22.30 - 24.00 Wib ini dipimpin langsung oleh Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar, didampingi Dandim 0404 Muara Enim Letkol Inf Erwin Aswari, Anggota DPRD Muara Enim Kasman, Kasat Pol PP Musadeq, perwakilan dari MUI, Muhamadiyah, NU, Pemuda Muhammadiyah, Ansor, Dinas Sosial serta Pejabat utama polres Muara Enim yakni Wakapolres Kompol Agung Adhitia Pratama, Kabag Ops Kompol William Harbensyah, Kasat reskrim AKP Widhi Andika Dharma dan sejumlah PJU Polres Muara Enim lainnya.

Kapolres Muara Enim AKBP Danny Sianipar mengungkapkan razia ini sengaja dilakukan guna menekan dan mencegah gangguan Kamtibmas di wilayah kabupaten Muara Enim.

"Kita bersama Forkompimda dan sejumlah Ormas Islam melakukan razia maupun swiping ini guna menjaga, mencegah, dan menekan angka gangguan Kamtibmas di wilayah hukum kita. Maka itu kita tegaskan pada semua pengusaha hiburan malam dan usaha-usaha yang mengandung maksiat untuk tutup. Apalagi saat ini merupakan bulan suci Ramadhan,"ungkap Kapolres di lokasi swiping yang ada di kawasan Sungai Tebu desa Muara Lawai.

Mohon dukungan untuk membantu maupun mengawasi segala sesuatu yang berpotensi menyebabkan gangguan Kamtibmas,"pintanya.

Sebelum dilakukan razia seluruh personil gabungan TNI, Polri, Sat Pol PP, maupun perwakilan Ormas diberikan arahan oleh Kabag Ops agar terus mematuhi Prokes Covid 19 dan dalam keadaan mentaati komando.jelasnya.

"Sasaran giat kita malam ini terdapat lima titik yakni seluruh lokasi THM di Kecamatan kota Muara Enim tepatnya di Sungai tebu desa Muara Lawai ini, kemudian di Bantai desa Panang Jaya kecamatan Gunung Megang, desa Prabumenang kecamatan Lubai, desa Segayam kecamatan Gelumbang, dan THM yang ada di kecamatan Lawang Kidul, Tanjung Enim,"pungkasnya.

Diketahui dalam razia yang dilakukan di kota Muara Enim dengan jumlah personil sebanyak 65 orang yang terdiri dari TNI, Polri, sat Pol PP, Dinsos, dan Ormas Islam. Tampak juga seluruh tempat hiburan malam di sungai Tebu di pasang policeline. Selain itu tidak ada pengunjung yang ditemui dan petugas sempat menemukan dua orang wanita karyawan spa di depan hotel Citra. Namun tidak menemukan apa-apa dari kedua perempuan tersebut hingga dilepas kembali.(Rill jz Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.