BERITA TERKINI

MTQ XXXVII Tingkat Kabupaten Kafilah Kecamatan Muara Enim Sabet Juara Umum

 




Muara Enim,Khatulistiwanews.com-
Pelaksanaan Musabaqoh Tilawatil Qur’an ke-37 tingkat Kabupaten Muara Enim Tahun 2021 yang digelar pada tanggal 05 -09 April 2021 bertempat di Kantor Kecamatan Gelumbang resmi ditutup oleh Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Drs. Emran Tabrani, M.Si., pada Sabtu (10/04/21) Kemarin.

Pada MTQ kali ini diumumkan pemenang juara umum jatuh kepada kecamatan Muara Enim dengan perolehan nilai terbanyak, disusul dari kecamatan. Lawang Kidul, Kecamatan Gelumbang, Kecamatan. Rambang serta Kecamatan. Sungai rotan.
.
Dalam sambutannya Pj. Sekda menyampaikan ucapkan selamat kepada seluruh kafilah, peserta, pelatih dan official yang telah bermusabaqah, baik yang menang maupun yang belum menang. Dirinya menilai bahwa hal ini  patut disyukuri bersama, karena menurutnya hakikat penyelenggaraan MTQ ini merupakan ajang silaturahim dan bagian dari ibadah kepada Allah SWT dalam rangka menyiarkan kalam dan firman-Nya yang tentunya diarahkan pada upaya menumbuhkan kecintaan serta menggairahkan masyarakat untuk senantiasa mempelajari maupun memahami Al-qur’an sebagai petunjuk dan pedoman hidup.

Selanjutnya Pj. Sekda berpesan kepada para pemenang juara MTQ kali ini untuk dapat terus berlatih dan mempersiapkan diri, sehingga pencapaian prestasi Kabupaten Muara Enim pada Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis (STQH) dan MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan dapat ditingkatkan dari tahun sebelumnya.
.
Semoga Melalui MTQ ke-37 yang telah laksanakan ini, Pj. Sekda berharap dapat menumbuhkan rasa cinta kita kepada Alquran dan mampu sebagai ajang silaturrahim dalam memperkuat rasa persaudaraan maupun ikatan kebersamaan, ukhuwah Islamiah serta dapat mewujudkan pembangunan Kabupaten Muara Enim yang Agamis, Baldatun Thoyyibatun Warabbun Ghofur.

Tak lupa dalam kesempatan tersebut Pj. Sekda ucapakan terima kasih kepada segenap panitia acara MTQ ke-37, terutama sekali kepada Camat Gelumbang, Bapak Restu Joni Karla beserta seluruh jajarannya dan juga Kapolsek serta Danramil Gelumbang yang dengan kompaknya mendukung suksesnya penyelenggaan MTQ ini dan terkhusus kepada seluruh masyarakat Kecamatan Gelumbang karena telah menjadi tuan rumah yang baik, menerima seluruh kafilah dari 22 kecamatan se-Kabupaten Muara Enim dengan ramah dan tangan terbuka. (Prokopim-me/jazz)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.