BERITA TERKINI

Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021'Kita tingkatkan Sinergitas Polri Dengan Instansi Terkait' di Mapolres Kepulauan Seribu

 



JAKARTA,Khatulistiwa News-  (23/12) - Telah dilaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin 2021 bertema, 'Kita tingkatkan sinergitas Polri dengan Instansi terkait' dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan Natal 2021 dan tahun baru 2022 di wilayah hukum Polres Kepulauan Seribu, yang digelar di Mapolres  Pulau Seribu Jl. Marina Ancol Kelurahan. Ancol Kecamatan. Pademangan Jakarta Utara pada hari Kamis  (23/12/ 2021) 


Adapun giat diselenggarakan oleh pihak Polres Kepulauan Seribu dengan kapasitas sejumlah 165 Personel, dihadiri oleh AKBP Wahyu Fredian, SIK Kapol Kapolres Kepulauan Seribu. Dengan rincian sebagai berikut, Koramil 04/KS : 10 Pers Pimp Danramil 04/KS, Polres P. Seribu : 100 Pers Pimp Kapolres Kepulauan Seribu (AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK), Pol Air : 17 Pers Pimp Bpk. Warjiya, Satpol PP : 10 pers Pimp Bpk. Sugiri, KPLP : 5 pers Pimp Bpk. Suherma, Dishub : 15 Pers Pimp Bpk. Andi, Dinkes Prov DKI Jakarta : 5 orang Pimp drg. Evan Setiawan, UPPD 2 : 3 orang Pimp Bpk. Sutanto.


Turut hadir, Danramil 04/KS Mayor Inf Ali Anwar Faola, Kapolres Kep. Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK, Kasat Pol Air Kep. Seribu Iptu. R Kuswinarno, SekKab. Kep. Seribu Bpk. Eric Pz Lumbun, dan Kasi PPNS Satpol PP Kep. Seribu (Bpk. Sugiri), ditemani pula Dishub Bpk. Andi UPPD 2 Bpk. Sutanto, KPLP Kep. Seribu Bpk. Suherman dan Kasudinkes Kepulauan Seribu Bpk. Herwin 

Isi Amanat Kapolri yang dibacakan oleh Kapolres Kepulauan Seribu AKBP Eko Wahyu Fredian, SIK menyampaikan, 



Dalam melaksanakan apel gelar pasukan operasi lilin 2021 yang di selenggarakan secara kompak di seluruh indonesia dengan jajaran polri dengan tema melalui gelar pasukan dengan kita tingkatkan sinergi polri dengan satuan terkait yang memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022 tentunya tetap melaksanakan protokol kesehatan," jelas Kapolres seraya mengikuti himbauan dan arahan Kapolri Jenderal Pol  Listyo Sigir


Diketahui, jelang Perayaan natal dan tahun baru sudah menjadi bagian tradisi dari masyarakat indonesia yang melaksanakan kegiatan ibadah berkumpul dan bersuka cita bersama dengan keluarga merayakan diberbagai lokasi. " Tentunya akan meningkatkan mobilitas dan aktifitas masyarakat berpotensi akan menimbulkan gangguan kamtibmas," ujar Kapolres.


" Berdasarkan data Kemenhub

Prediksi masyarakat 11 juta yang akan melaksanakan mobilitas, berkaca dari periode tahun lalu data penambahan covid sebesar 125 persen yaitu 6.347 kasus perhari lonjakan kasus covid 19 pada tahun 2020 perlu dijadikan pelajaran buat kita semua dalam rangka menghadapi Nataru pada tahun 2021 ini," jelasnya.


Maka itulah, ungkap Kapolres bahwa pada pelaksanaan Nataru ini kita perlu berhati hati khususnya dalam penyebaran Covid varian baru ini umicron telah ditemukan di 103 negara, mari kita bersama sama sekuat tenaga agar varian umicron dapat merubah di tanah air agar sampai terjadi penularan lokal." Sebelum mengakhiri apel ini kami sudah mengadakan Rakor dengan instasi terkait bahwa untuk natal di tempat kita untuk di pulau mayoritas muslim jadi tidak ada perayaan natal namun demikian kita antisipasi kunjungan ke Pulau seribu," pungkas Kapolres Kepulauan Seribu.


Operasi lilin 2021 fokus pada pengamanan serta pembatasan kegiatan masyarakat dan pelayanan di tempat mobilitas publik untuk mencegah penyebaran Covid-19 menjelang hari raya natal 2021 dan tahun baru 2021. Ditambah, Kegiatan Apel Operasi Lilin 2021 dilaksanakan dengan menjalankan Protokol kesehatan secara ketat.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.