BERITA TERKINI

Karang Taruna Semidang Sakti Desa Darmo Ikuti Pelatihan Budidaya Ikan Lele

 



Muara Enim Khatulistiwa News- (25/12) Karang Taruna Semidang Sakti Desa Darmo Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim  melakukan  pelatihan budidaya ikan lele yang diadakan Di SD 15 Lawang Kidul Sabtu (25/12/2021).

Sebanyak 35 Peserta yang terdiri dari para pemuda juga Pemdes serta ibu ibu PKK Desa Darmo mendapatkan pelatihan teknis tentang budidaya ikan lele.

Kegiatan tersebut  menghadirkan Narasumber Abdil Musaddad.SE (Fharjun Farm Group).

Ketua panitia acara Pebby Erwanda dalam sambutannya mengatakan kegiatan ini adalah kerjasama antara Karang Taruna dengan PT SBS guna memotivasi para pemuda agar bisa mencari terobosan saat pandemi Covid-19.

"Harapanya dengan adanya pelatihan bisa menjadi nilai tambah bagi para pemuda pemudi Desa Darmo untuk mengembangkan kewirausahaannya khususnya budidaya ikan lele," ucap Pebbi

Jetua Karang Taruna Semidang Sakti desa Darmo Rabbiansyah menuturkan, ucapan terima kasih kepada PT. SBS yang telah memberikan kesempatan untuk mengikuti pelatihan budidaya ikan lele, sehingga kami kelak bisa mengembangkan untuk berwirausaha guna menciptakan lapangan kerja bagi masyarakat desa darmo, harapnya.

Sementara Kepala Desa Darmo Ilwan Utama sangat mengapresiasi dengan program yang diglontorkan PT. SBS, sehingga pelatihan ini bisa berkelanjutan,

kepada seluruh peserta agar memperhatikan betul-betul materi yang disampaikan oleh narasumber, "Agar setelah keluar dari sini bisa diterapkan untuk diimplementasikan ilmu yang didapatkan dilapangan," terangnya.

"Saya berharap kegiatan ini menjadi salah satu solusi untuk menumbuhkembangkan wirausaha baru yang kreatif dan produktif guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta mendukung ketahanan pangan khususnya di wilayah Desa Darmo," ucap Ilwan. ( Firman/red )

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.