BERITA TERKINI

Refleksi Akhir Tahun MA, Capaian Kinerja Selama Tahun 2021

 


JAKARTA,Khatulistiwa News-  (29/12) - Refleksi Akhir Tahun 2021 Mahkamah Agung RI, Yang mulia Ketua Mahkamah Agung RI, Prof. Dr. H. M. Syarifuddin, S.H., M.H., menyampaikan capaian kinerja selama tahun 2021 baik secara tatap muka dan daring se Nasional serta juga angkat bicara soal pengadaan karpet ruang kerjanya yang disebut-sebut mencapai angka Rp 1 miliar. 


Anggaran tersebut, diungkap Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI)." Dari mana itu dapat berita, kok karpet mahal begitu. Saya tidak tahu karpet kalau sebegitu harganya kayak apa tebalnya. Saya lihat karpet di tempat saya biasa saja," kata Syarifuddin dalam acara refleksi akhir tahun MA 2021 di gedung MA, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (29/12)


Yang benar tidak begitu. Saya merasa karpet saya biasa saja. Mungkin kalau begitu saya harus buka sepatu ini masuknya. Sayang kita. Atau mungkin untuk kasur tidur, kata Syarifuddin.


"Ternyata yang diberitakan sekian itu, semua pemeliharaan MA ini, termasuk MA pusat, termasuk di diklat. Nah untuk itu semua. Bukan untuk di karpet itu," imbuh mantan Wakil Ketua MA Bidang Yudisial itu.


Isu tersebut merupakan bentuk kesalahpahaman, ungkap Syarifuddin sampaikan. Bahkan, pihaknya akan lebih transparan terkait anggaran di MA." Mungkin tadi betul, apa yang disampaikan untuk lebih transparansi, hingga tidak terjadi miss seperti itu lagi. Anggaran bukan rahasia, demi dan untuk kita bersama. Nanti transparan dan akuntabel," beber Syarifuddin.


Issue perihal Karpet miliaran rupiah itu diungkap MAKI yang menyatakan MA membuat pagu anggaran Rp 9,4 miliar untuk membeli karpet ruang kerja Ketua MA. Meski akhirnya dibeli dengan harga Rp 1 miliar, tetap pihak MAKI menyayangkan proyek tersebut.


Meski, anggaran pagu karpet Rp 9,4 miliar tidak terealisasi, karpet itu dipakai di ruang orang nomor satu lembaga yudikatif. hingga, menurut Boyamin, seharusnya penuh dengan simbol keteladanan dan kesederhanaan.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.