BERITA TERKINI

Optimalisasi Gedung Serba Guna Pasar Yang Terbengkalai Jadi Topik Musrembang Tingkat Kelurahan Pasar Tanjung Enim

 




Muara Enim,Khatulistiwa News-(28/12)
Musyawarah rencana pembangunan atau musrembang tingkat Kelurahan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim yang digelar pada Selasa (28/12/21) bertempat di aula Kelurahan Pasar Tanjung Enim mengagendakan 2 rencana pembangunan skala prioritas yang ada di di wilayah ini diantaranya optimalisasi pembuangan pada Siring Induk dan pemanfaatan gedung serbaguna yang ada di RW 1 Pasar Tanjung Enim.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Pasar Tanjung Enim kepala UPTD Puskesmas Tanjung Enim humas komunikasi ADM dan korporat PT Bukit Asam Babinsa bhabinkamtibmas LPMK PKK dan karang taruna. Serta para ketua RT RW kader PKK dan kader posyandu.

Seperti pada kegiatan mustembang sebelumnya Lurah Kelurahan Pasar Tanjung Enim Najiburrahman,SE,MM
Menyampaikan agar para ketua RT RW dapat menyampaikan usulan pembangunan fisik dan  sarana pemberdayaan bagi masyarakat yang ada di wilayahnya

Ini Musrembang tahun 2022 untuk.program usulan di tahun 2023 untuk itu, saya sampaikan kepada para ketua RT RW agar usulan dari rencana tersebut dituangkan dalam bentuk tulis jelasnya. Sehingga dapat dihimpun dan di tindak lanjuti pada musrenbang tingkat kecamatan.

Menyikapi banyaknya usulan yang disampaikan oleh para ketua RT dan RW terkait musibah banjir seiring dengan intensitas hujan yang tinggi Maka beberapa ketua TRT, RW  menyampaikan agar  kelurahan dapat menyampaikan usulan terkait dengan optimalisasi saluran pada piring induk yang menuju ke muara sungai Enim, dan adanya usulan tentang optimalisasi dari Gedung Serbaguna wilayah RW 1 yang sudah terbengkalai sejak tahun 2007 lalu hingga sekarang agar dapat dimanfaatkan untuk masyarakat melalui LPMK Kelurahan Pasar Tanjung Enim.'

Menyangkut usulan dari optimalisasi Siring induk yang berada di bawah jalan nasional diseputar masjid Raya As saadha Pasar Tanjung Enim, Najiburrahman bawa itu merupakan kewenangan dari Balai Besar jalan nasional provinsi Namun demikian tetap akan disampaikan, menyangkut optimalisasi dari gedung serbaguna yang soal ini tidak berfungsi dikarenakan ada sesuatu hal maka persoalan ini pun akan kita sampaikan di musrembang tingkat kabupaten ucapnya.

Soalnya pemandu acara musrembang dipimpin oleh sekretaris Kelurahan Nova Damayanti memberikan kesempatan kepada kepala UPTD Puskesmas Tanjung Enim, Humas komunikasi ADM dan korporat PT Bukit Asam, bhabinkamtibmas untuk menyampaikan saran dan usulan yang terkait dalam kegiatan ini.

Selayaknya Nova juga menyampaikan kepada ketua RT dan RW agar seluruh usulan terkait acara musrembang pada hari ini dapat disampaikan secara tertulis untuk dapat disampaikan secepatnya ke kantor kelurahan
" usulan bapak ibu baik dari rencana pembangunan fisik maupun pemberdayaan Kami tunggu dalam 2 hari mendatang untuk segera dikumpulkan ke kantor Kelurahan ucapnya.(redaksi:

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.