BERITA TERKINI

Pemdes Lingga Kecamatan Lawang Kidul Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023

 


Muara Enim, Khatulistiwa News-(31/12)  Pemerintah Desa Lingga menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2022 - 2023

Musrenbangdes berlangsung di Aula Desa Lingga, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Jim at .(31/12/31)



Kepala Desa Lingga Hisri, menyampaikan, Penyelenggaraan Musrenbangdes merupakan salah satu tugas pemerintah untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Pembangunan tidak akan bergerak maju apabila salah satu saja dari tiga komponen tata pemerintahan (pemerintah, masyarakat, swasta) tidak berperan atau berfungsi, ucapnya.


Musrenbang ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari Desa, Tingkat Kecamatan, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional, kemudian dalam musrenbang dapat diusulkan baik pemerintahan, pembangunan, bidang kemasyaratan dan pendidikan, sekaligus untuk merespon segala usulan skala prioritas pada tahun 2023" demikian ujar Hisri.



Sementara Kerua BPD Desa Lingga H. Hadirman mengungkapkan, dalam musrenbang untuk menampung aspirasi masyarakat melalui Kadus dan Ketua RT untuk diinventaris kemudian diajukan melalui musrenbang tingkat Kecamatan, dengan harapan usulan skala prioritas dapat direalisasikan, ungkapnya.


Dalam usulan prioritas musrenbang Desa Lingga diantaranya " jalan setapak, saluran, Pelatihan Kuliner, dinding penahan tanah, dan lampu penerangan jalan"


Kemudian Camat Lawang Kidul yang diwakili Ispahami, SKM, MM menyampaikan, Penyelenggaraan Musrenbangdes merupakan salah satu agenda  pemerintah untuk.menyerap berbagai aspirasi menyangkut pembangunan dis disegala aspek drmgan.melibatkan seluruh elemen masyarakat perusahaan yang ada.untuk.kemudian secara berjenjang akan dibawa hasilnya di tingkat kecamatan dan tingkat provinsi .jelasnya



Dudi selaku Perwakilan dari PT. PLTU Bukit Asam mengatakan, sebagaimana kebijakan PT. PLTU BA mempunyai program melalui CSR, Tanggung Jawab Lingkungan ( TJL ), kemudian untuk bantuan agar menyampaikan proposal ke Pihak perusahaan, dan saat ini kita sudah bantu pemasangan conblok lapangan upacara SDN 09 Lawang Kidul, untuk tahun 2023 program kita akan bantu masjid untuk halaman dengan conblok yang diproduk oleh FABA, demikian ujar Dudi.( firman/red)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.