BERITA TERKINI

Tanggulangi Kemacetan, Balai Besar dan Rescue PT BA Evakuasi Jalan Nasional Yang Longsor

 




Muara Enim,Khatulistiwa News- (27/12)  Tingginya intensitas hujan di Kabupaten Muara Enim dan sekitarnya  membuat beberapa kawasan terjadi  banjir,  tak hanya sampai disitu di Kecamatan Lawang Kidul kota Tanjung Enim juga demikian namun terlihat lebih parah dikarenakan di jalan lintas negara atau jalan nasional terdapat longsor dan banyaknya pohon yang roboh yang terjadi sejak hujan tadi malam hingga dini hari tadi.

Dari pantauan media Jalan Lintas utama Muara Enim Baturaja tepatnya di Desa Keban Agung Kecamatan Lawang  Kidul  terdapat longsoran badan.jalan sepanjang 10 meter ditambah yang membuat kemacetan jika saja terlambat melakukan evakuasi.

Tampak dilokasi kejadian Camat kecamatan Lawang Kidul, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Tim Rescue PT Bukit Asam, Pengawasan BBPN wilayah Muara Enim dibantu kepala dusun 2 Desa Keban Agung terlihat melakukan pembersihan lokasi dsn.mengatur lalu.lintas.

Khairul Tim Rescue Bukit Asam saat dimintai komentarnya membenarkan akibat hujan yang deras tadi.malam hingga dini hari tadi, mengakibatkan pohon tumbang ke badan jalan dan.juga terjadi longsoran di lokasi yang berdekatan sehingga sejak tadi malam kita sudah melakukan evakuasi dengan cara melakukan pemotongan batang pohon sehingga tidak terjadi kemacetan lalu lintas  kita juga mengerahkan Dua Unit mobil damkar untuk menanggulangi kejadian tersebut terang nya.

Sementara dari pihak  Balai Besar Jalan.Nasional palembang Apriansyah mengatakan, kalau kita dari PPK Balai Besar  selalu standby alat berat untuk.mengatasi hal hal yang seperti ini, alat kita siap digunakan layak nya seperti pagi tadi . Kita sudah melakukan upaya normalisasi material yang menumpuk di jalan utama ini dan Alhamdulillah .jalan sudah dapat normal kembali

menyangkut longsoran yang terjadi, kita sudah memasang garis pembatas dan srgera dilakukan.upaya preventif ungkap Apriansyah. (Firman/red)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.