BERITA TERKINI

Sudah Saatnya PT PLN Gandeng Media Untuk Berbagi Informasi Kemasyarakat.

 



Muara Enim,Khatulistiwa News-(24/12) Jelang tutup tahun 2021 perusahaan listrik negara atau PLN memberikan himbauan kepada seluruh pelanggan untuk melunasi seluruh tunggakan sebelum tutup tahun,  himbauan ini disampaikan melalui petugas PT PLN Muara Enim Darika Jum at (24/12/21) diruang kerjanya.

"Kami mengerjakan tugas atas perintah atasan apabila konsumen telat membayar akhir tahun 2021, segera melunasi pembayaran listrik, karena nanti akan disegel" jelasnya.

Menyikapi himbauan tersebut  Ketua Dewan Pengurus Daerah Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangunan (DPD JPKP) Kabupaten Muara Enim ZulPadlil Azim S.Pd menambahkan, Regulasi tagihan listrik dan pembayaran listrik sudah diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Republik Indonesia Nomor 27 Tahun 2017 tentang Tingkat Mutu Pelayanan dan Biaya yang Terkait dengan Penyaluran Tenaga Listrik oleh PT PLN (Persero).

Disebutkan dalam aturan tersebut, bahwa pelanggan yang menunggak pembayaran selama 30 hari, maka PLN berhak melakukan pemutusan aliran listrik secara sementara terhadap pelanggan bersangkutan.
Sementara apabila dalam 60 hari sejak pemutusan sementara, pelanggan bersangkutan belum juga melakukan pembayaran tagihan listrik beserta dendanya, maka PLN berhak melakukan pembongkaran instalasi sambungan listrik.
Lanjutnya, Instalasi yang dibongkar antara lain alat pembayar dan pemutus/APP/kWh Meter dan Saluran Masuk Pelayanan/kabel listrik mulai dari tiang sampai kWh Meter.
Namun demikian, sebelum petugas PLN melakukan pembongkaran, PLN harus mengirimkan Surat Pemberitahuan Pelaksanaan Pemutusan Rampung Sambungan Listrik kepada pelanggan penunggak listrik.
Selain itu juga, harapan saya kepada PT PLN Muara Enim agar dapat mengundang kerjasama  wartawan kabupaten Muara Enim untuk dapat menerbitkan pemberitaan untuk dipublikasikan, agar masyarakat awam tidak terkejut apabila petugas PT PLN datang kerumah rumah, sehingga bisa membantu pihak petugas PT PLN."tutupnya. (Tim).

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.