BERITA TERKINI

Desa Lingga Salurkan Dana BLT Bulan Desember dan Gelar Pengobatan Gratis

 



Muara Enim, Khatulistiwa News (28/12) pemerintah Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim pada hari ini membagikan bantuan langsung tunai kepada masyarakat yang berhak atau penerima manfaat sebanyak 171 orang.

Terpantau saat pembagian BLT Desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul, Kabupaten Muara Enim, hadir dalam acara tersebut dari Kecamatan Lawang Kidul Isfahami, SKM, MM Kades Lingga Hisri, Anggota BPD Sumarsyah, Bhabinkamtibmas  Babinsa,
Kadus dan Ketua RT serta perangkat desa Lingga. Selasa, (28/12/2021)

Dalam sambutan Kepala Desa Lingga Hisri mengatakan, BLT yang dibagikan untuk bulan Desember 2021 dana ini merupakan bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat yang terdampak covid-19, oleh karena itu manfaatkan uang ini untuk kebutuhan keluarga, gunakan untuk membeli beras, gula, minyak dan lain sebagaianya.

Lanjutnya" kepada masyarakat kalau mau keluar rumah, tetap menggunakan masker guna mengurangi penyebaran covid-19, agar masyarakat mau divaksin biar tetap sehat, dan jaga imun kita serta patuhi prokes"

"Pada kesempatan ini kita laksanakan pengobatan dan pemeriksaan kesehatan gratis dari CSR. PT. BA di balai Desa Lingga, guna meringankan bagi masyarakat ingin memeriksa kesehatan dan pengobatan" demikian jelas Hisri.

Sementara Camat Lawang Kidul yang diwakili oleh Kasi PMD Ispahami, SKM, MM juga mengatakan, masyarakat yang tardampak covid-19 diberikan bulan Desember 2021 sebesar Rp. 300.000,/kk hari ini akan disalurkan kepada 171 keluarga penerima manfaat ( kpm ) Desa Lingga, dan pergunakanlah uang tersebut untuk kebutuhan keluarga, tuturnya.

Kemudian imbaunya" mari kita lawan bersama untuk menghalau virus corona secara bersatu, dengan mengikuti vaksin, merupakan kegiatan percepatan penanganan covid-19, untuk pemulihan ekonomi nasional, menuju indonesia maju, tapi tetap prokes dan saat berbarengan dengan pengobatan dan periksaan kesehatan secara gratis dari CSR. PT. BA" demikian ucap Fahmi.

Disampaikan juga dari tim kesehatan CSR. PT. BA dr. Grace, bahwa kita dari CSR. PT. BA sinergi dengan RS. Bukit Asam Medika ( BAM ) merupakan program yang sudsh rutin kita lakukan setiap 4 kali dalam sebulan yang berbeda tempat, kata Grace.

" Dikatakanya bahwa penyakit yang diderita masyarakat dominan mengalami batuk, pilek, atau ispa, karena cuaca saat ini musim hujan jadi rentan sekali dengan penyakit yang diderita masyarakat, imbuhnya. ( firman/Red )

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.