BERITA TERKINI

Pemerintah Desa Keban Agung Gelar Musrenbang Tahun Anggaran 2023

 



Muara Enim.KhatulistIwa News- (27/12)
Pemerintah Desa Keban Agung menggelar kegiatan Musyawarah Rencana Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun Anggaran 2022 - 2023
berlangsung di Aula Desa Keban Agung, Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim.Senin (27/12/21)

Hadir dalam Musrenbang Desa Keban Agung, selain Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri, Ketua BPD Desa Keban Agung Edi Yusron, Humas PT. BAS H. Akwam, Bhabinkamtibmas PT. Atena, Baninsa Buldani, Ketua LPMD Suherman, Ketua Bumdes Febri Sumantri, Ketua TP. PKK Ketua Aswatun Hasanah, SSi , para Kadus dan Ketua RT, Karang Taruna Tomi Ariansyah, Bidan Desa, Guru Guru SMA Lawang Kidul, Guru PAUD, Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat serta perangkat Desa Keban Agung dan undangan. Senin, 27/12/2021.

Kepala Desa Keban Agung Fajrol Bahri, menyampaikan, Penyelenggaraan Musrenbangdes merupakan salah satu tugas pemerintah untuk menyelenggarakan urusan pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan. Pembangunan tidak akan bergerak maju apabila salah satu saja dari tiga komponen tata pemerintahan (pemerintah, masyarakat, swasta) tidak berperan atau berfungsi, ucapnya.

Lanjutnya" Musrenbang ini dilaksanakan secara berjenjang, mulai dari Desa, Tingkat Kecamatan, Tingkat Provinsi dan Tingkat Nasional, kemudian dalam musrenbang dapat diusulkan baik pemerintahan, pembangunan, bidang kemasyaratan dan pendidikan" demikian ujar Fajrol.

Kemudian dikatakan Fajrol, tujuan pelaksanaan musrenbang ini adalah untuk mempertajam usulan program, dan kegiatan prioritas tahun 2023, imbuhnya.

Sementara Ketua BPD Desa Keban Agung Edi Yusron mengungkapkan, dalam musrenbang untuk menampung aspirasi masyarakat melalui ketua RT untuk diinventaris kemudian diajukan melalui musrenbang tingkat kecamatan, dengan harapan usulan skala prioritas dapat direalisasikan, ungkapnya.

Dalam usulan musrenbang diantaranya : "jalan cor beton, saluran, Pagar Sekolah, Pelatihan Karang Taruna, rehab jembatan gantung dan lampu penerangan jalan"

H. Akwam selaku Perwakilan dari PT. BAS mengatakan, sebagaimana kebijakan PT. BAS mempunyai program PPM, Pendidikan, normalisasi, yang bersifat mendesak ( insidental ) pembuatan saluran, ujarnya.

" kegiatan yang sudah dilaksanakan, seperti pembuatan saluran, Idul Adha pemberian hewan qurban, dan hari raya idul fitri pemberian sapi, bantuan yang bersifat keagamaan dan pendidkan", demikian pungkasnya.

Dengan selesainya Musrenbangdes 2023, tahapan selanjutnya adalah membawa usulan-usulan tersebut dalam Musrenbang Kecamatan Lawang Kidul.

berpesan agar dalam Musrenbangdes kali ini menetapkan hasil dan keputusan RKPDes 2023 yang baik, dan bermanfaat bagi masyarakat desa ( Firman/red)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.