BERITA TERKINI

Peringati HMPI LDII Tanam Pohon Serentak Se - Sumatera Selatan

 


Muara Enim.KhatulistIwa News-(26/12) Masih dalam rangkaian peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) tanggal 28 November 2021, keluarga besar Lembaga Dakwah Islam Indonesia ( LDII ) Kabupaten Muara Enim giat melakukan gerakan menanam pohon secara serentak dalam Provinsi Sumatera Selatan di masing-masing DPD LDII yang ada disetiap Kabupatenkota dalam Provinsi Sumatera SSelatanDemikian pula halnya dengan KDII Kabupaten Muara Enim yang dilaksanakan di Komplek LDII Desa Keban Agung Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim Minggu, 26/12/2021.


Dalam  arahan yang disampaikan ketua DPW LDII provinsi Sumatera Selatan Ir. Ramang Padamulya di lokasi kegiatan DPW LDII Provinsi Sumatera Selatan di Jakabaring palembang melalui studio utama secara virtual pencanangan menanam pohon secara serentak di Sumatera Selatan dengan Tema " Gerakan LDII Menanam Pohon Setentak "


Dalam rangka Hari Menanam Pohon Indonesia yang dilakukan di 15 Kabupaten/Kota di Sumsel, kecuali di Kabupaten Mura dan Empat Lawang karena belum terbentuk DPD LDII dengan momen ini bisa membangkitkan semangat" imbuhnya.


" LDII mulai mengkampanyekan untuk menanam pohon sejak tahun 2007 di Yogyakarta,   sampai saat ini pohon yang kita tanam sudah mencapai 3 juta pohon, pohon tersebut akan berfungsi untuk mengeluarkan oksigen ( O2 ) pada siang hari yang dibutuhkan oleh kita dan akan menyerap karbondioksida ( H2O ) pada malam hari, fungsi dari akar tanaman dapat menyerap air, secara ekonomis pohon dapat menambah penghasilan sehingga meningkatkan tarap perekonomian kita, kemudian katanya pohon yang ditanam tersebut dipelihara agar beemanfaat buat kita semua", ucapnya.


Usai mendengarkan sambutan dari DPP LDII dan DPW LDII Sumatera Selatan, dilanjutkan dengan penanaman pohon Alpokat dan pohon Pinang, serta berfose bersama dengan Ketua DPRD Muara Enim, ketua DPD LDII Kabupaten Muara Enim serta Ketua Senkom dan Kepala Desa Keban Agung.


Sementara Ketua DPRD Muara Enim Liono Basuki, BSc menuturkan, saya sangat apresiasi dengan kegiatan yang dilakukan DPD LDII Kabupaten Muara Enim, ini patut menjadi contoh di Muara Enim untuk diikuti oleh elemen masyarakat lainnya, tuturnya.


Lanjutnya" dengan kita menanam pohon, sangat bermanfaat, disamping secara ekonomis, pohon ini juga merupakan paru-paru kota sebagai filter udara, kegiatan ini juga merupakan kepedulian warga LDII terhadap lingkungan hijau tetap lestari" demikian harap Kiki sapaan akrabnya.


Senada dengan apa yang disampaikan kkepaladesa Keban Agung Fajrul Bahri mmengungkapkan apa disampaikan ketua umum DPP LDII melalui virtual, sangat sependapat lingkungan yang hijau perlu dipertahankan sehingga tetap asri, tentunya pohon yang ditanam harus dijaga dan dirawat agar tumbuh dan berkembang, serta buahnya dapat dinikmati, ungkapnya.


Kemudian Ketua DPD LDII Kabupaten Muara Enim H. Reman Setiadi, ST mengatakan, dalam rangkaian kegiatan Hari Menanam Pohon Indonesia ( HMPI ) yang jatuh pada tanggal 28 November, dan lanjutkan kegiatan setiap DPD LDII, hari ini kita lakukan penanaman pohon secara serentak di Provinsi Sumatera Selatan sebanyak 15 Kabupaten/Kota, ujarnya.


" untuk di Kabupaten Muara Enim, kita menanam pohon 1000 pohon yang tersebar di setiap Pimpinan Cabang LDII dalam kabupaten muara enim, duharapkan kepada warga LDII pohon yang ditanam agar dirawat sehingga tumbuh berkembang dan berbuah dan ini merupakan giat untuk cinta terhadap alam agar tetap lestari" demikian disampaikan Reman dengan berharap. ( firman/red )

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.