BERITA TERKINI

Bantu Pembangunan Masjid Desa Pulau Panggung SDL Plt Bupati Sampai Ucapan Terima Kasih kepada PT BA dan Bank Sumselbabel



Muara Enim,Khatulistiwa News.com-

Setelah pagi dan siang harinya menghadiri Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Desa Gunung Agung dan berlanjut ke Desa Tanjung Raya, Kecamatan Semendo Darat Tengah (SDT), lalu malam harinya Plt Bupati Muara Enim, H.Juarsah, SH kembali menghadiri peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di desa Pulau Panggung, Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL), Sabtu (7/11/2020).


Pada kesempatan itu, Plt.Bupati Muara Enim, H.Juarsah, SH mengucapkan terimakasihnya kepada PT.Bukit Asam Tbk yang telah memberikan bantuan dana CSR Renovasi Masjid Akbar desa Pulau Panggung sebesar Rp.150 juta Begitupun kepada Bank Sumsel Babel yang juga ikut memberikan bantuan CSR Renovasi Masjid Akbar Pulau Panggung sebesar Rp.122 juta  dan Rp.18 juta untuk masjid Taqwa desa Muara Dua.


Hal itu disampaikan Plt Bupati Muara Enim saat mengawali sambutannya di acara Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Maulid Nabi Muhammad S.A.W di Masjid Akbar Desa Pulau Panggung,Kecamatan Semendo Darat Laut (SDL), Sabtu (7/11/2020) malam.


"Atas nama pemerintah kabupaten Muara Enim saya mengucapkan terimakasih kepada pihak manajemen PTBA yang di wakili oleh GM Layanan Operasional Tanjung Enim, pak Venpri Sagara dan SM CSR PTBA pak Hartono serta pihak Bank Sumsel Babel Muara Enim pak Bento dan  pihak lainnya yang telah membantu dalam pembangunan masjid Akbar di desa Pulau Panggung, mudah-mudahan kedepannya pihak perusahaan yang telah membantu akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak lagi,Aamiin,"ucap H.Juarsah.


Dalam sambutannya, PLT. Bupati Muara Enim juga mengajak kepada seluruh lapisan masyarakat untuk sama sama bergotong royong dalam menyelesaikan pembangunan masjid Akbar di desa Pulau Panggung ini.


Kepala Desa (Kades) Pulau Panggung SDL, Maman Bagus Purba, SE juga mengucapkan terima kasihnya. "Atas nama pemerintah desa Pulau Panggung, pertama kami mengucapkan terima kasih yang tak terhingga kepala Plt Bupati Muaraenim,bapak H.Juarsah beserta ibu dan rombongan yang telah hadir pada malam hari ini, dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW,semoga kita doakan beliau ini dalam memimpin kabupaten Muaraenim, selalu diberikan kesehatan dan kekuatan oleh Allah SWT,"ujarnya.


Sementara itu, KH. M. Dainawi Gerentam Bumi, Pengasuh Pondok Pesantren Al-Haromain, yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Bupati bidang Agama, dalam ceramahnya menyampaikan. "Sesungguhnya harta dan anak istri merupakan ujian bagimu dan marilah kita selalu mencari karunia Allah SWT dimanapun berada. Lalu siapakah orang yang mendapat karunia Allah? yaitu orang yang berilmu dan tidak kami utus nabi Muhammad SAW, kecuali untuk menjadi Rahmat bagi seluruh alam dan sebagai suri teladan bagi seluruh umat,"terang KH.Dainawi Gerentam Bumi, dalam isi ceramahnya malam itu.


Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Tim  Penggerak (TP) PKK Kabupaten Muara Enim, Dra.Hj. Nurhilyah Jursah, yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kemenag) Muara Enim,H.Abdul Haris, S.Ag,Kepala Dinas,Kepala Badan, Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan, Camat Semendo Darat Laut, Fauzi, S.Sos, Kepala KUA SDL, Kades Pulang Panggung, Maman Bagus Purba, SE, perwakilan Polsek dan Koramil Semendo, serta Alim Ulama, Tokoh masyarakat desa Pulang Panggung. (Diskominfo Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.