BERITA TERKINI

Cegah Kekerasan Terhadap Perempuan dan Anak Butuh Pola Asuh Yang Mumpuni

 



Muara Enim, Khatulistiwa News.com-

Sejak lima tahun terakhir kasus kekerasan terhadap anak dan  dalam  rumah tangga cenderung meningkat.
di Kabupaten Muara Enim kasus seperti di atas setidaknya ada kasus 68 kasus yang melapor.  23'kasus diantaranya kekerasan seksual.terhadap anak.

Ini dijelaskan oleh Plt Sekda Muara Enim dr H Yan Riyadi MARS saat membuka pelatihan pola Asuh anak dan Remaja untuk tenaga penyuluh di kabupaten Muara Enim tahun 2020 di Hotel Serasan Sekundang Muara Enim (1-2/12/2020).melalui Dinad Pemberdayaan Perepuan dan Perlindungan Anak kabupaten Muara Enim.



Menurutnya sebagai dampak dari kasus ini adalah kaum perempuan, sebagai upaya pencegahan dari penanganan kasus diperlukan betbagai pola pendekatan dari keluarga dan tenaga tenaga yang mampu untuk menerapkan pola asuh yang baik.

Orang tua mempunyai peran penting untuk memberikan perawatan dan pengasuhan yang berkualitas sesuai dengan tahap perkembangan anak.

Pelaksanaan kegiatan ini akan sangat bermanfaat guna memberikan pemahaman kepada orang tua khususnya tenaga penyuluh terkait dengan pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga sekaligus memberikan masukan atau bimbingan anak-anak dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing-masing.

menyikapi kasus tersebut dengan kaitannya  kegiatan pada hari ini ada 3 langkah upaya preventif yang harus dilakukan oleh orang tua maupun tenaga asuh lihat diantaranya adalah dengan pola melibatkan pihak keluarga dengan kepedulian sosial dan edukasi. Optimalisasi Sinergi dengan dinas terkait dan tindakan cepat melapor. Serta langkah konkrit uang diambil  setelah atau pasca terjadinya kasus. ungkapnya.

Falam kegiatan ini Plt menyampaikan ucapan terima kasih kepada Nara sumber Psikolog Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Provinsi Sumatera Selatan Vera Bekti Rahayu M.Psi.
para kader peserta pola Asuh anak dan remaja, untuk dapat mengikutI kegiatan ini dengan baik sehingga akan didapati manfaat (Jazz)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.