BERITA TERKINI

Plt. Bupati Pimpin Upacara Ziarah Nasional di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi

 


Muara Enim,Khatulistiwa News.com-
Memperingati hari Pahlawan Nasional ke-75, tahun 2020, Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., memimpin Upacara Ziarah Nasional Kabupaten Muara Enim di Taman Makam Pahlawan Ksatria Pertiwi, Muara Enim. Selasa (10/11/2020)

Kegiatan yang diikuti oleh Forkopimda, para kepala dinas/badan Pemkab. Muara Enim dan anggota Dharma Wanita Persatuan ini berjalan lancar dan berlangsung dengan khidmat.

Plt. Bupati menyampaikan bahwa melalui Upacara Ziarah Nasional ini, kita semua diingatkan untuk mengenang maupun menghormati jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia. Oleh sebab itu Plt. Bupati mengajak seluruh masyarakat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan melalui semangat pembangunan, persatuan dan bahu-membahu menciptakan kesejahteraan rakyat. 



Hal tersebut menurutnya bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah tetapi juga masyarakat itu sendiri, untuk mau berikhtiar, tidak apatis serta turut mendukung program pembangunan yang telah dicita-citakan.

Prosesi upacara dimulai dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan kemudian dilanjutkan dengan mengheningkan cipta mengenang jasa dan perjuangan pahlawan. Selanjutnya Plt. Bupati selaku inspektur upacara meletakkan karangan bunga secara simbolis dan doa bersama. Kegiatan diakhiri dengan penaburan bunga di makam para pahlawan oleh seluruh peserta upacara. [prokopim-me]/jazzi

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.