BERITA TERKINI

Peringatan HUT Kabupaten Muara Enim ke-74 Diisi Tabligh Akbar Terbatas

 



Muara Enim Khatulistiwa News.com-
Pemerintah Kabupaten Muara Enim menyelenggarakan Tabligh Akbar terbatas di halaman Kantor Bupati Muara Enim. Kegiatan yang diisi dengan ceramah agama dan doa bersama oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kamenag) Provinsi Sumatera Selatan, Dr. Drs. Mukhlishuddin, S.H., M.A., ini juga diisi dengan penyerahan secara simbolis penghargaan dari pemerintah pusat atas pencapaian kinerja Pemkab. Muara Enim. Rabu (18/11/2020)

Dihadapan para aparatur sipil negara (ASN), Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., berharap peringatan hari jadi Kabupaten Muara Enim ini dapat dimaknai sebagai peningkatan prestasi kerja bukan sekedar perayaan semata.
.
Plt. Bupati menyampaikan bahwa pada peringatan HUT Kabupaten Muara Enim kali ini memang dirayakan secara sederhana jauh dari gegap gempita dengan diisi kegiatan yang lebih bermanfaat seperti tabligh akbar terbatas ini.

Hal tersebut mengingat masa pandemi Covid-19 yang belum berakhir dan juga masih dalam suasana berkabung atas wafatnya Sekretaris Daerah beberapa waktu lalu. Namun menurutnya, kesederhana ini tidak akan mengurangi makna dan rasa syukur masyarakat Kabupaten Muara Enim atas hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-74 tahun.


Disela acara diserahkan penghargaan dari Kementerian Keuangan RI atas perolehan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Kabupaten Muara Enim oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI Provinsi Sumatera Selatan selama 7 tahun berturut-turut dan juga penghargaan dari Kementerian Dalam Negeri RI atas prestasi penyelenggaraan pemerintah daerah dengan skor dan status Kinerja Tinggi berdasarkan Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Daerah (LPPD) tahun 2018 yang diserahkan pada 2020 ini.


Penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Plt. Asisten Administrasi Umum, Riswandar, S.H., M.H., kepada Plt. Bupati. Kemudian Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia RI juga memberikan sertifikat Hak Cipta kepada Pemkab. Muara Enim atas Batik Serasan motif Tengkiang, Padi dan Kopi Semende yang diserahkan oleh Ketua TP. PKK Kabupaten Muara Enim, Dra. Hj. Nurhilyah Juarsah sebagai pencipta kepada Plt. Bupati.
.
Plt. Bupati berharap berbagai prestasi ini dapat menjadi semangat untuk semakin terpacu meningkatkan kinerja dan meraih prestasi-prestasi yang lebih tinggi guna terselenggaranya pemerintahan yang baik dan terciptanya kesejahteraan rakyat. Lebih lanjut Plt. Bupati mengajak kita semua untuk merenung sejenak, melihat dan mengevaluasi peran serta kita terhadap pembangunan di Kabupaten Muara Enim. [prokopim-me/jazzi]

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.