BERITA TERKINI

Muara Enim Offroad Expedition 2020 Digelar, Bidik Muara Enim Menjadi Ikon Sport Tourism Sumatera Selatan

 




Muara Enim,Khatulistiwa News.com.

Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kabupaten Muara Enim ke-74 yang jatuh pada tanggal 20 November 2020 mendatang, Pemerintah Kabupaten Muara Enim bekerja sama dengan klub Jeep Serasan Racing Team (JSRT) menyelenggarakan Muara Enim Offroad Expedition (Mox) 2020. 


Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., Kamis  (05/11/2020) ini diselenggarakan dari tanggal 5 sampai dengan 8 November 2020 serta diikuti oleh 80 peserta (offroader) dari berbagai daerah, diantaranya Bengkulu, Jambi, Lampung dan Riau. 


Plt. Bupati berharap olahraga otomotif ini dapat menjadi ikon Kabupaten Muara Enim sebagai destinasi unggulan wisata olahraga (sport tourism) alam di Sumatera Selatan, seperti halnya arung jeram.

.

Saat membuka acara, Plt. Bupati menyampaikan bahwa dirinya mencoba memanfaatkan segala potensi yang ada dengan berusaha membangun Kabupaten Muara Enim dari segala bidang, baik fisik maupun nonfisik, termasuk di bidang olahraga dan pariwisata. Dengan kata lain, dirinya berusaha menggandengkan potensi daerah dengan usaha-usaha kreatif yang mampu menarik orang datang dan berkunjung sehingga mampu menjadi alternatif peningkatan pembangunan daerah. 



Khusus dalam Muara Enim Offroad Expedition (Mox) 2020 ini, Plt. Bupati menjelaskan bahwa para peserta nantinya akan melintasi rute perkampungan, area pertambangan, perkebunan dan berakhir di lokasi wisata Air Terjun Curup Tenang. Hal tersebut sengaja diikemas agar para offroader dapat terkesan melihat berbagai potensi di Kabupaten Muara Enim.

.

Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Sumatera Selatan (Sumsel), Akhmad Yusuf Wibowo atas nama Gubernur Sumsel mengapresiasi kegiatan Muara Enim Offroad Expedition (Mox) 2020 ini. 


Menurutnya dengan kondisi alam yang ada, Kabupaten Muara Enim sangat cocok untuk dikembangkan sebagai destinasi wisata olahraga (sport tourism) alam, seperti arung jeram, sepeda gunung dan juga offroad. Hal senada juga disampaikan Plt. Bupati pada malam ramah tamah Rabu malam.


Dirinya ingin orang luar mengenal Bumi Serasan Sekundang ini tidak hanya unggul di sektor pertambangan, pertanian ataupun perkebunan saja, namun juga menyimpan potensi lain yang tak kalah menjanjikan, yaitu di sektor pariwisata dan olahraga  khususnya olahraga alam (outdoor). [prokopim-me/jazzi]


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.