BERITA TERKINI

Ir H Hasanudin M.Si Berpulang Duka Menyelimuti Muara Enim

 



Muara Enim, Khatulistiwa News.com.
Kabar mengejutkan berselimut duka menggema seantero Kabupaten Muara Enim manakala terdengar berpulangnya Sekretaris Daerah Kabupaten Muara Enim Ir H Hasanuddin M.Si pada Minggu (8/11/2020) kemarin di rumah sakit Bukit Asam Medika Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul.

Almarhum yang sempat menghadiri acara di lokasi Air Terjun bedegung Kecamatan Panang Enim pada siang harinya sempat terlihat kelelahan dan dilarikan ke Puskesmas Tanjung Agung Namun karena kondisi nya terlihat tak memungkinkan Maka langsung dirujuk ke rumah sakit Bukit Asam Medika Tanjung Enim dan sekitar pukul 16 30  Wib.beliau dinyatakan meninggal dunia oleh tim medis Rumah Sakit.

Sontak kabar duka ini tersebar seluruh kalangan ASN dan masyarakat Kabupaten Muara Enim dengan kata lain banyak yang tak menduga bahwa berpulangnya nya almarhum terasa sangat cepat belum lagi hubungan yang baik yang telah dibina sebelumnya banyak meninggalkan kesan yang positif terhadap semua kalangan masyarakat.

Sekilas dijelaskan bahwa daftar riwayat hidup almarhum yang disampaikan oleh Kepala Badan Kepegawaian dan pengembangan SDM harson Sunardi S AP. M.Si

Ir H Hasanugin M.Si berusia 56 tahun lahir di Desa Tanjung Agung 17 Agustus 1964 jabatan terakhir Sekda Kabupaten Muara Enim
Almarhum menikah dengan Hj Linda pada 25 Juni 1994 ini meninggalkan 4 orang anak masing-masing diantaranya Riyadil Jannah, M Al-farabi,  Ariq Shofwan dan Sarah Salsabila

Almarhum semasa hidupnya mengabdi di Kabupaten Muara Enim selama 29 tahun terhitung 1 Maret 1991

Riwayat pendidikan almarhum diantaranya pernah belajar di SD Negeri 1 Karang Agung Lahat pada tahun 1976 ,SMP 1 Lubuklinggau Tahun 1979 SMA Santo Yosef Lahat tahun 1983   Universitas Bengkulu 1989 dan Universitas Sriwijaya Palembang tahun 2001.

Sementara dari riwayat pekerjaan dan kepangkatan almarhum masuk sebagai CPNS terhitung 1 Maret 1991 dan 1 April 1992 sebagai PNS dengan pangkat golongan IIIa Pada 1 Oktober 1994 golongan 3B,pada  1 April 1999 golongan 3C dan 1 April 2003 berpangkat 3d. Selanjutnya sebagai penata tingkat 1 golongan 3D di di terhitung sejak 1 April 2003 golongan 4A 1 April 2006 04.00 di 1 Oktober 2008 sebagai penata utama muda golongan 4C terhitung 1 Oktober 2012 Pembina utama Madya golongan 4D terhitung 1 Oktober 2016

Dari uraian riwayat jabatan almarhum menjabat sebagai kasi perlindungan tanaman pangan Dinas Perkebunan Kabupaten Muara Enim, Kabid pendataan dan pelaporan badan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Muara Enim, sekretaris badan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Muara Enim, Kepala Badan perencanaan pembangunan daerah Kabupaten Muara Enim, asisten perekonomian pembangunan dan sumber daya alam pada sekretariat daerah Kabupaten Muara Enim terakhir sebagai Sekda Kabupaten Muara Enim.

Sedangkan riwayat tanda jasa atau penghargaan almarhum mendapat Satya Lencana Karya Satya XX tahun dari Presiden Republik Indonesia.

Almarhum akan dimakamkan pada hari ini Senin (9/11/ 2020) ba'da shalat zuhur almarhum akan diberangkatkan dari masjid As Sai air Lintang dan akan dimakamkan di TPU Pelita Sari Kelurahan Pasar 1 muaraenim namun sebelumnya dilakukan upacara pelepasan jenazah secara kedinasan yang berlangsung di halaman Pemkab Muara Enim.(Redaksi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.