BERITA TERKINI

Gelar Apel Gabungan Penanggulangan Bencana, Plt. Bupati Nyatakan Siap Hadapi Cuaca Ekstrim Musim Penghujan

 



Muara Enim,Khatulistiwa News.com-
Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H., menggelar apel pasukan gabungan kesiapsiagaan bencana dari personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (DPKP), Dinas Perhubungan, Tagana Dinas Sosial dan Pol. PP Kabupaten Muara Enim, beserta personel dari TNI, Polri maupun BUMN/BUMS di halaman Kantor Bupati Muara Enim.Senin (9/11/2020)


.
Dalam amanatnya, Plt. Bupati mengingatkan risiko bencana alam seperti banjir dan tanah longsor  khususnya di beberapa wilayah kecamatan Ujan Mas, Gunung Megang, Tanjung Agung, Sungai Rotan dan kawasan Semende.

Untuk itu melalui apel gabungan ini dirinya meminta para personel untuk mengevaluasi serta menginventarisir kekuatan personil maupun peralatan yang ada, termasuk dapur umum agar nantinya siap digunakan sewaktu-waktu bencana tersebut terjadi.



Menurutnya penanganan bencana ini harus dilakukan secara komprehensif, multisektor, terpadu dan terkoordinasi antar semua pihak, termasuk masyarakat.
.

Jikapun terjadi peningkatan skala bencana, dirinya meminta personel yang bertugas harus sudah siap mengevakuasi dan menangani kejadian tersebut dengan prosedur maupun penanganan yang tepat.

Diakhir apel, Plt. Bupati bersama Kapolres Muara Enim, AKBP Donni Eka Syahputra, S.H., S.I.K., M.M., melakukan pengecekan  kelengkapan personel, mulai dari peralatan, dapur umum, perahu karet, ambulanse hingga kendaraan evakuasi lainnya. [prokopim-me/ jazzi]

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.