BERITA TERKINI

Pembangunan Proyek Jembatan RB Berjalan Lancar, Masyarakat Berharap Dapat Menikmati



BANYUASIN,Khatulistiwa News.com - Pengerjaan jempatan penghubung dua Kabupaten yakni Kabupaten Banyuasin dengan Kabupaten   Muara Enim yang  berlokasi di Desa Tebing Abang Kecamatan Rantau Bayur yang di targetkan Gubernur Sumsel 2021 bisa dioperasikan semoga dapat  berjalan dengan lancar.


Terpantu para pekerja sibuk merangkai besi, melakukan pengecoran, memasang tiang serta aktivitas Crane dan beberapa alat berat lainnya dilokasi.


Humas PT. Karya Sumber KSO Besman Tampubolon, menunturkan pembangunan jembatan yang lebih kurang berjalan dua bulan ini lancar tidak begitu ada hambatan walau memang tidak semudah ketika membuat jembatan baru.


"Pengerjaan jembatan lanjutan seperti ini dibutuhkan beberapa uji, memastikan kekuatan bangunan, agar ketika pemasangan bangunan baru bangunan lama tidak mengalami pergeseran. hal inilah kadang memakan waktu uji berminggu - minggu". Jelas Besman saat dibincangi awak media, Rabu (25/11/2020).



Walaupun demikian pihaknya optimistis pengerjaan dapat diselesaikan sesuai target yang telah ditentukan selama 90 hari. dukungan semua pihak menjadi faktor pengerjaan dapat berjalan lancar sesuai harapan. tegasnya.


Berkaitan dengan harapan warga minta dilibatkan warga setempat pihaknya mempertimbangkan waktu pengerjaan yang pendek mengharuskan mereka memakai tenaga ahli dibidangnya.


"Banyak warga datang minta dilibatkan ikut bekerja, karena waktu yang singkat untuk saat ini memakai tenaga terlatih, kemungkinan bisa dilibatakan di tahap selanjutnya yang kemungkinan membutukan banyak tenaga," papar besman.


Terpisah Kepala  Desa Tebing Abang Zainal Arifin berterima kasih kepada pemerintah daerah dan provinsi serta pihak yang berperan sehingga pembangunan jembatan dilanjutkan, semoga ini awal baik, jembatan cepat selesai sesuai target pak gubernur Herman Deru 2021 bisa di fungsikan.


Kepada pihak kontraktor dirinya juga mengapresiasi walaupun tidak banyak melibatkan masyarakat dalam pengerjaan tapi paling tidak pembangunan tersebut memakai pasir lokal Desa Tebing Abang. tutupnya.(Sandi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.