BERITA TERKINI

Sebanyak 203 Siswa SMA/SMK dan 100 Mahasiswa Telah Terima Beasiswa Pendidikan dari Pemkab. Muara Enim

 


Muara Enim,Khatulistiwa News.com-
Pemerintah Kabupaten Muara Enim melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan telah menyalurkan beasiswa kepada 203 siswa SMA/SMK sederajat dan 100 orang mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim diberbagai perguruan tinggi. Hal tersebut disampaikan Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H.,  disaat pelepasan 49 orang mahasiswa penerima program Bantuan Biaya Pendidikan Mahasiswa Sekitar PT. Bukit Asam (Bidiksiba) tahun 2020 di Balai Agung Serasan Sekundang, Muara Enim. Rabu (4/11/2020)

Plt. Bupati menegaskan bahwa peningkatan daya saing daerah sudah menjadi prioritas dari pemerintahannya, salah satunya melalui peningkatan sumber daya manusia, khususnya generasi muda dalam mengakses dan menempuh pendidikan.
.
Dihadapan General Manager Layanan Operasional Tanjung Enim (GM LOTE) PTBA, Venpri Sagara dan para mahasiswa penerima program Bidiksiba, Plt. Bupati menyampaikan bahwa Pemkab Muara Enim memberikan perhatian besar terhadap peningkatan kualitas pendidikan. Tidak hanya melalui pemberian seragam dan perlengkapan sekolah gratis, namun juga telah menyiapkan beasiswa bagi anak-anak yang tidak mampu maupun anak-anak berprestasi, mulai dari jenjang pendidikan dasar hingga perguruan tinggi, tak terkecuali santri-santri di pondok pesantren.

Dalam kesempatan ini, Plt. Bupati juga menyampaikan apresiasinya kepada PTBA atas berbagai kepedulian perusahaan terhadap dunia pendidikan dan peningkatan sumber daya manusia di Kabupaten Muara Enim, salah satunya dengan program Bidiksiba ini.
.
Sementara itu GM LOTE PTBA menjelaskan bahwa program Bidiksiba ini merupakan kegiatan rutin instansinya sejak tahun 2010 dalam memfasilitasi kegiatan pendidikan para mahasiswa Kabupaten Muara Enim. Para mahasiswa diberikan pembiayaan penuh, mulai dari biaya pendidikan, tempat tinggal, uang saku, perlengkapan alat tulis, komputer laptop, pembelian buku hingga biaya wisuda. Khusus untuk Bidiksiba tahun ini, PTBA menyalurkan dana Rp. 6,5 milyar kepada 49 mahasiswa asal Kabupaten Muara Enim yang menempuh pendidikan di Politeknik Negeri Sriwijaya dan Politeknik Negeri Malang.

GM LOTE PTBA menyampaikan bahwa program ini sebagai bentuk dukungan PTBA terhadap Pemkab. Muara Enim dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di daerah.tegasnya [prokopim-me,/jazzi]

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.