BERITA TERKINI

Bela Rakyat, Brigjen Junior Diberi Penghargaan PPWI

 



JAKARTA,Khatulistiwa News-  (27/10) - Kemarin, tepatnya di bilangan Kebun Sirih Jakarta Pusat, ketua Umum Ketua Umum Persatuan Pewarta Warga Indonesia (PPWI), Wilson Lalengke memberikan Piagam Penghargaan yang ditujukan kepada Brigjen. TNI Junior Tumilaar. Jakarta, Selasa (27/10)


Ungkap Wilson, yang merupakan wartawan senior berkata,"Kami berikan perhargaan ini kepada bapak Brigjen Junior Tumilaar dari Persatuan Pewarta Warga Indonesia," imbuh Ketum PPWI mengatakan.


Kabar berita, duduk persoalan diawali kala Brigjen Junior Tumilaar membuat surat terbuka dengan tulisan tangan untuk Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo. Surat yang ditulis pada 15 September 2021, viral di media sosial. 


Kisah keberanian, anggota Militer itu viral semenjak September lalu pasca pembelaan bagi rakyat lewat surat terbuka tulisan tangan yang ditujukan pada Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo.


Disebutkan, surat itu dibuat lantaran Junior telah mendatangi Kepolisian Daerah Sulawesi Utara dan juga telah dikomunikasikan jalur Forkompimda, namun tidak diindahkan.


Ari Tahiru, yang disebut pemilik tanah warisan yang dirampas atau diduduki PT Ciputra Internasional. Disebutkan juga perumahan itu juga dihuni beberapa anggota Polri. Ari Tahiru sebagai rakyat minta perlindungan Babinsa. Namun, Babinsa malah dipanggil Polresta Manado.


Sehubungan itu, dalam isi surat Junior juga menyatakan, pasukan Brimob Polda Sulut bersenjata mendatangi Babinsa yang sedang bertugas di tanah Edwin Lomban yang sudah ada putusan Mahkamah Agung nomor 3030K tahun 2016, atas laporan PT Ciputra Internasional.


Kini, Brigjen TNI Junior Tumilaar ditempatkan sebagai staf khusus Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD). Sebelum itu jabatannya sebagai Inspektur Kodam XIII Merdeka.


Brigjen TNI Junior, sambut dengan hangat dan apresiasi atas perolehan piagam diserahkan wartawan senior tersebut, dan mengemukakan,"Ini dari rakyat yah. Harus kita bela Rakyat itu. Saya bangga dapat ini, karena ini tulus dari rakyat Indonesia. Rakyat Indonesia harus sejahtera , dan harus cerdas," ujar Junior menegaskan.


Di lokasi, turut hadir sdr. Ikung perwakilan Seknas PPWI, dan beberapa orang wartawan media online.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.