BERITA TERKINI

Resmi Dikukuhkan, Ribuan Ormas Tergabung FLO Siap Amankan Jakarta Jelang 2024

 



JAKARTA,Khatulistiwa News,  (27/10) - Sejumlah organisasi masyarakat (ormas) di Ibukota, Provinsi DKI Jakarta sepakat untuk membentuk dan bergabung dalam Forum Lintas Ormas (FLO).


FLO DKI Jakarta pun resmi dikukuhkan di Gedung Nyi Ageng Serang, Jalan HR Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/10). 


Sekretaris Jenderal FLO, Juani Yusuf menjelaskan, pembentukan lintas ormas ini didasari atas permintaan aparat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda)."Mengingat situasi ke depan DKI ada hajat besar 2024, makanya untuk menampung aspirasi dari Ormas di DKI Jakarta kita bentuklah FLO DKI," Ujar Juani

 

Wakil Wali Kota Jakarta Utara itu melanjutkan, dengan adanya FLO ini seluruh ormas yang ada di Jakarta bisa guyub dan bersatu sehingga bila terjadi gesekan atau masalah bisa segera ditanggulangi. 


"Karena memang tujuan kita menjaga Jakarta agar aman, tentram, kondusif karena Jakarta sebagai Ibukota negara banyak kantor pemerintahan dan kedutaan," kata Juaini. 


Mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta itu mengungkapkan, dari 8.000 ormas di ibu kota, sebanyak 1.000 ormas sudah bergabung dalam FLO."Tentunya kita (FLO) harus menjaga stabilitas supaya tetap aman, stabilitas ekonomi Indonesia bisa aman terkendali," demikian Juani. 


Adapun ormas yang telah bergabung dengan FLO diantaranya FBR, Forkabi serta Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar). Diketahui, di Forum Lintas Ormas telah terpilih dan pengukuhan pengurus yaitu Drs. KH Zaini Ahmad selaku Ketua Umum didampingi Ir. Hj Juaini Yusuf MM. Dan nampak hadir DPD RI perwakilan DKI Jakarta Fahira Idris, dan Wakil Gubernur Ariza Patria, lalu ketua ormas FORKABI Abdul Ghoni , ketua ormas FBR.


Sebelumnya, saat di panggung Fahira mengatakan,"Alhamdulillah kita bisa kumpul. Saya ucapkan pada bapak KH Zaini Ahmad, dan bapak Juaini Yusuf. Juga kepada terhormat Pangdam Jaya. Perwakilan Polda, bapak Soelistyo," Ujar Fahira membuka kata sambutannya.


"Terima kasih bapak Zaini atas dedikasinya. Dari Jakarta Selatan, lalu bisa mencakup seluruh satu propinsi DKI Jakarta. Terima kasih, semoga sehat selalu dan terus semangat," pungkas Fahira kala memberikan piagam penghargaan pada Ketum FLO, KH Zaini Ahmad.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.