BERITA TERKINI

Satgas Kizi Kontingen Garuda MONUSCO Terima Kunjungan Komandan Force Intervention Brigade di Kongo

 



MAVIVI,Khatulistiwa News  (25/10) - Prajurit yang tergabung dalam Satgas (Satuan Tugas) Kizi (Kompi Zeni) TNI Konga (Kontingen Garuda) XX-R/MONUSCO yang di komandani Letkol Czi Ardianta Purwandhana, S.Hub.Int., M.Han., menerima kunjungan operasional Komandan Force Intervention Brigade (FIB) Brigadier General Steve Justice Mnkande (Tanzania) di Bumi Nusantara Camp, Mavivi, Demokratik Republik Kongo, Jumat (22/10/2021).


Setelah melaksanakan serah terima bulan lalu, Komandan FIB melaksanakan kunjungan ke berbagai Camp yang tergabung dalam ruang lingkup FIB. Tujuannya untuk mengenal pasukan peacekeepers dari berbagai negara yang tergabung dalam FIB,  khususnya di wilayah Mavivi.


Dalam kesempatan tersebut, Komandan FIB menekankan agar selalu waspada dalam setiap melaksanakan pergerakan pasukan, khususnya ketika bekerja di luar daerah FIB, karena seiring berjalannya waktu tantangan ke depan semakin sulit, dibutuhkan tanggung jawab dan dedikasi yang tinggi dalam melaksanakan misi perdamaian.


Di samping itu, Komandan berpangkat bintang satu ini pun menyampaikan bahwa pekerjaan engineering tidaklah mudah, banyak hambatan, tantangan dan rintangan dalam pelaksanaan pekerjaan. 


“Saya pernah melaksanakan pekerjaan engineering, karena saya spesialis jembatan, saya dapat merasakan bagaimana dinamika di lapangan yang terjadi, tetap menjadi yang terdepan dalam melaksanakan tugas kalian”, ujarnya.


Kegiatan dilanjutkan dengan melihat alat berat yang digunakan oleh prajurit Satgas Kizi TNI Konga XX-R/ MONUSCO dalam bertugas. Dilanjutkan kegiatan ramah tamah dengan hidangan masakan khas Indonesia dan persembahan lagu dari Indonesia dan Tanzania.


Dalam kegiatan tersebut turut hadir beberapa Delegasi FIB seperti FIB COS (Chief Of Staff), FIB MPIO (Military Public Information Officer) dan beberapa Chief dari berbagai staff FIB.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.