BERITA TERKINI

Pendukung PP Unras Ke Senayan Minta Junimart Segera Minta Maaf

 


JAKARTA,Khatulistiwa News-  (25/11) - Ribuan massa pendukung tergabung dalam organisasi massa (ormas) Pemuda Pancasila mendatangi dalam rangka Unjuk Rasa (UnRas) ke  gedung DPR / MPR RI yang berlokasi di Senayan Jakarta Pusat. Hal itu, berawal lantaran terkait dengan pemberitaan dan pernyataan Junimart Girsang terhadap ormas Pemuda Pancasila pada salah satu media nasional, yang berujung pada upaya pembubaran ormas PP itu.


Sekjen MPN Pemuda Pancasila, Arief Rahman Hakim sampaikan agar Junimart Girsang meminta maaf di hadapan media cetak, online, elektronik dan televisi terkait ucapannya terkait pembubaran Ormas (Organisasi Massa) Pemuda Pancasila. 


Dirinya juga menjelaskan, Pemuda Pancasila itu lahir karena panggilan sejarah, bukan dibentuk." PP itu lahir atas dasar panggilan sejarah dalam rangka menegakkan Kedaulatan Indonesia dan Ideologi Pancasila guna menghalau ideologi Komunisme pada tahun 1959 hingga 1966 waktu itu," Jelas Sekjen MPN PP di depan gedung wakil rakyat saat di wawancarai.




Lanjut Arief menegaskan bahwa tidak bisa seorang anggota dewan, ataupun pengurus pengurus partai lainnya berbicara seenaknya dan mengatakan sebaiknya membubarkan Ormas Pemuda Pancasila. Apalagi hanya karena lantaran masalah perut, untuk makan saja berujung pada pembubaran ormas." Junimart tidak bisa seenaknya berbicara seperti itu. Padahal PP ini terbentuk dan lahir lantaran sejarah dulu dimana untuk menghalau dan menghadang paham Komunisme bercokol di Indonesia. Kala itu, PKI," Ujarnya.


Nampak berdasarkan pantauan pewarta, saat di lokasi dua buah mobil Komando, dengan ratusan massa, serta juga terbentang spanduk dan baliho bertuliskan,"Junimart Girsang..!!! Jaga Mulutmu...!!!, "Junimart Girsang.. !!! Jaga Congormu..!!!, "PDIP Segera Pecat ..!!! Junimart Girsang..!!!' "Siapapun yang Berniat Membubarkan Pemuda Pancasila Terindikasi PKI", " yang dipasamg membentang di pagar gedung DPR/MPR Senayan.


Lebih lanjut, Arif Rahman menyerukan," Jangan sampai hanya karena pernyataan segelintir orang di DPR/MPR lalu berupaya membubarkan seenaknya ormas yang sudah lama berdiri di Indonesia ini,"


Sementara, M Taufan Alatas, selaku Kabid PPD (Pemuda Pancasila Pemberdayaan Daerah) sampaikan,"PP dan salah satu ormas di Tangerang dikarenakan konflik. Yang pada dasarnya sering terjadi. Kok malahan Junimart ucapkan untuk membubarkan PP. Kita juga sama sama tahu, bahwa PP banyak berbuat untuk bangsa dan negara Indonesia,"


PP itu didirikan oleh Almr. Jenderal Nasution, Soearto turut menjadi pelopor. Kami berharap pada para pengurus PDIP agar Junimart mendapat teguran tegas, bahkan sampai ke pemecatan dari posisi nya selaku Wakil Ketua Komisi II di DPR RI.


"Apabila ormas melakukan hal tidak pantas, kami setuju apabila ormas itu dibubarkan. Kami hari ini sebanyak 1.500 hingga 3.000 massa. Namun permohonan maaf nya kami lihat tidak pas dan pantas. Mohon maaf pak Junimart. Jangan melihat PP seperti dahulu. Kami sudah bekerja dan mendukung Pemerintah Pusat untuk bangsa ini," paparnya yang juga saat ini pengurus MPW PP di DKI.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.