BERITA TERKINI

Puskesmas Tanjung Enim Lakukan Yankes Katarak Secara Jemput Bola

 


Muara Enim, Khatulistiwa News- (24/11) Puskesmas Tanjung Enim memberikan layanan kesehatan berupa pemeriksaan katarak secara jemput bola yang dilakukan di beberapa tempat Dalam Kecamatan Lawang Kidul dan pada hari ini Rabu (24/11)  dilakukan di desa Lingga Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim


Novianti (43) warga desa Lingga yang sudah 10 tahun menderita penyakit katarak langsung mendapat layanan dari dokter Puskesmas Tanjung Enim guna pemeriksaan secara selektif terkait upaya yang akan dilakukan terhadap penderita katarak tersebut.


Dari keterangan dokter Hj Siti Maesaroh menyebut bahwa penderita katarak tersebut mengalami kondisi yang cukup para karena tidak dapat melihat cahaya terutama pada mata bagian kanan.

Untuk upaya tindakan medis tentu dapat kita lakukan dengan cara operasi Namun kita harus melihat dulu kondisi kesehatan dari penderita katarak tersebut seperti indikasi adanya glukosa dan hipertensi dan  sakit kepala yang dialami penderita . Untuk menstabilkan kondisi tersebut maka harus kita rujuk ke rumah sakit Bukit Asam Medika Tanjung Enim urai Maisaroh


Kepala Puskesmas Tanjung Enim Ahmad Gani SKM membenarkan kondisi penderita dan pihak Puskesmas tetap akan memberikan bantuan baik rujukan dan sarana ambulan untuk mendampingi penderita ke rumah sakit terdekat.


" Pelayanan kita 24 jam bagi yang urgent untuk pelayanan masyarakat yang masih bisa ditangani di puskesmas, kalau memang sudah tidak dapat kita layani, maka akan rujuk ke rumah sakit terdekat" tuturnya.


Mahbub perwakilan dari ormas Jaringan Pendamping Kebijakan Pemerintah JPKP didamping Ormad GPAB dan SIP TE menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak Puskesmas Tanjung Enim ya dalam memberikan pelayanan hingga melakukan rujukan ke rumah sakit Bukit Asam Medika tinggal menunggu proses selanjutnya.


Mahbub juga malah mengatakan bahwa selama ini tetap berupaya memberikan pendampingan kepada masyarakat yang kurang mampu baik dari segi sosial maupun dari segi hukum jelasnya (Eric)


Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.