BERITA TERKINI

Corona Tak Berpengaruh Terhadap Jemaah Sholat Jum' at




Tanjung Enim, Khatulistiwanews.com Merebaknya wabah Covid  19 atau dikenal dengan sebutan virus Corona secara nasional hingga ke beberapa provinsi kabupaten kota yang ada di Indonesia patut dan perlu diwaspadai Namun bukan berarti sesuatu yang harus ditakuti.

Utamanya di kota Tanjung Enim Kabupaten Muara Enim memang terdapat beberapa sekolah yang telah meliburkan siswanya hingga beberapa hari ke depan, namun tidak berpengaruh terhadap jemaah sholat Jum at  untuk melaksanakan kewajibannya pada hari ini (20/3/20)

Dari kegiatan yang berlangsung di masjid Al-Ihsan Pasar Tanjung Enim Kecamatan Lawang Kidul jemaah yang hadir dalam kegiatan shalat Jumat masih tetap seperti biasa dan pada hari ini terkesan Lebih ramai dari sebelumnya, sehingga terkesan tidak ada kekhawatiran masyarakat takut dengan virus Corona.

H Astono (65) Warga RT 02/02 Pasar Tanjung Enim menyebut bahwa dirinya sama sekali tidak takut dengan virus Corona Namun sebagai umat muslim tentu tetap menjaga kebersihan, persoalan shalat Jumat ini merupakan suatu kewajiban bagi umat muslim, Artinya kita menjalankan perintah Allah Lantas
Kenapa kita takut akan virus tersebut. jelas Astono.

Jika kita yakin atas kebesaran Allah SWT dan juga meyakini bahwa kematian sudah pasti datang tentu kita tidak perlu khawatir menyangkut masalah wabah virus saya pribadi ini menyebut sebagai Karma dan dimungkinkan pula adanya orang-orang yang anti Islam dengan harapan agar  tempat-tempat ibadah utamanya masjid terlihat sepi dengan menanamkan rasa kekhawatiran dan ketakutan.

Alhamdulillah di daerah kita ternyata ini tidak terdapat pengaruh sekalipun secara umum kita lihat masyarakat sudah banyak yang menggunakan masker dalam kegiatan di luar rumah. tegasnya. (jazzi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.