BERITA TERKINI

PJ. KADES SIDOMULYO AJAK MASYARAKAT LAKUKAN PENYEMPROTAN COVID 19




Muara Enim Khatulistiwa News.com,- Pj Kepala desa Sidomulyo Ratino mengajak masyarakat untuk melakukan penyemprotan di desa guna pencegahan penyebaran Virus Corona Covid 19 di desa Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang Kabupaten Muara Enim pada, Minggu (29/03/2020).

Dalam  penyemprotan anti Virus Corona  Covid 19 yang dilakukan secara swadaya didesa ini elemen masyarakat bekerja sama dengan perangkat desa, BPD, Koramil  04/ Gunung Megang, PKH, Bidan desa, Linmas Desa, Karang Taruna, serta Tokoh Masyarakat.

Pj Kepala Desa Sidomulyo Ratino menjelaskan pencegahan ini merupakan himbauan dari Kapolri sesuai edaran bupati Muara Enim dan perintah dari bapak Presiden Jokowi.



Dengan prihal tersebut  setiap desa harus merubah daripada APBDES, untuk desa kita Sidomulyo Kecamatan Gunung Megang sudah dikonversi dari 20%, DD kita dialokasikan untuk antisipasi menghadapi virus Corona dengan melalui Keputusan kepala desa nomor 140/14/keputusan Kepala Desa Sidomulyo.



Selanjutnya desa Sidomulyo sudah membentuk daripada tim relawan desa melawan Covid 19 yang terdiri dari berbagai unsur masyarakat dalam hal ini juga ditembuskan kepada Camat Gunung Megang, kepala BPBD kabupaten Muara Enim, Kepala Dinas PMD Kabupaten Muara Enim dan bupati Muara Enim dan kami telah berkolaborasi dengan pihak Babinsa desa Sidomulyo serta unsur yang terkait untuk menjalankan instruksi yang  disampaikan pada masyarakat, ungkap Ratino.

Dikesempatan itu pula, Tokoh masyarakat desa Sidomulyo Surono menghimbau masyarakat untuk sering mencuci tangan sebelum atau sesudah beraktivitas, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, rajin berolah raga, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan serta lingkungan kebersihan pribadi, dengan menggunakan masker apabila masyarakat  apabila mengalami bersin-bersin atau gangguan pernafasan.

Selain itu pula Surono menyarankan segera memeriksakan kesehatan ke Puskesmas atau ke rumah sakit terdekat, menjaga jarak dalam mengobrol berinteraksi dengan orang yang baru dikenal atau orang asing minimal jarak ngobrol atau bicara 1 meter.

"Semoga apa kita lakukan terkhusus desa kita dan Kabupaten Muara Enim aman tidak terkena penyebara virus mematikan tersebut", harap Surono.

Untuk kantor desa Sidomulyo telah menyiapkan cuci tangan sebelum masuk kantor dan menyiapkan ruang  Sterilisasi hand sanitizer bagi masyarakat yang akan datang, untuk pencegahan anti virus corona.(Yan/Aga).

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.