BERITA TERKINI

Plt Bupati Mari Bersama Kita Lawan Wabah Corona






Muara Enim Khatulistiwanews.com,- Pemerintah Kabupaten Muara Enim bersama TNI Polri serta dinas instansi terkait pada pagi ini secara serentak menggunakan apel guna menghalau maraknya penyebaran virus Corona utamanya yang ada di Kabupaten Muara Enim, Apel berlangsung di halaman Pemkab Muara Enim Selasa (31/3/20)

Dalam hal ini dihadiri Dandim 0404, Kapolres, Unsur OPD dalam kabupaten Muara Enim, Direktur Utama PT Bukit Asam Tbk, serta Tokoh Masyarakat dan.undangan lainnya.

Sebelum melakukan penyemprotan di sepanjang jalan utama Plt bupati Muara Enim H Juarsah,SH. Menyampaikan bahwa Kabupaten Muara Enim dalam kondisi prihatin serta siaga dalam menghadapi wabah virus Corona secara nasional  maka kita semua hadir disini bersatu tekad dan aksi sebagai salah satu bentuk ikhtiar kita dalam menghadapi bencana ini.

Melihat perkembangan dan situasi terkini yang terjadi di Indonesia dan  khususnya Provinsi Sumatera Selatan.maka beberapa waktu lalu, saya sebagai kepala daerah telah menaikkan status Kabupaten Muara Enim dari waspada menjadi darurat siaga bencana non-alam Virus Corona atau Covid-19 melalui Keputusan Bupati Muara Enim Nomor 297/KPTS/BPBD/2020." tegasnya.

Atas dasar itu, kami Pemerintah
Kabupaten Muara Enim, bersama TNI dan Polri serta seluruh elemen yang ada telah mengambil langkah-langkah pencegahan dan penanganan sesuai arahan Gubernur Sumatera Selatan dan prosedur yang ditetapkan oleh Keppres Nomor 09 Tahun 2020. Antara lain telah membentuk gugus tugas dan posko dari tingkat desa, kecamatan hingga kabupaten, kemudian RSUD H.M. Rabain telah disiagakan, termasuk menyiapkan asrama Islamic Center sebagai ruang  isolasi rumah sakit darurat dan juga
Rumah Sakit Bukit Asam Medika milik PT. Bukit Asam di Tanjung Enim.

Aktivitas di sekolah- sekolah juga telah
dihentikan sementara, diganti dengan belajar dari rumah, kemudian dilakukan pula pengaturan jam kerja pegawai,sosialisasi dan himbauan penerapan protokol atau aturan pencegahan Covid-19 yang salah satunya berdiam dirumah atau stay at home juga telah diserukan kepada masyarakat.

Demikian pula inspeksi pasar untuk memastikan ketersediaan dan harga kebutuhan pokok agartetap stabil terus kita dilakukan. Pengadaan alat kesehatan penunjang dan alat pelindung diri bagi Enam rumah sakit juga telah dan sedang dipersiapkan.

Pemerintah Kabupaten Muara Enim dengan mengandeng Majelis Ulama Indonesia, Kementerian Agama, Nahdhatul Ulama, Muhammadiyah dan
Dewan Masjid Daerah Kabupaten Muara
Enim juga telah mengeluarkan surat
himbauan bersama tentang penyelenggaraan Shalat Jumat dan shalat berjamaah di masjid dalam
menyikapi kewaspadaan Covid-19 ini.

" Beberapa hal yang telah disampaikan tadi merupakan beberapa upaya dan wujud optimisme kita
semua untuk dapat melewati musibah ini. Pada hari ini-pun kita.kembali berikhtiar untuk melakukan aksi
gabungan penyemprotan disinfektan secara masif yang terdiri dari


Pemerintah Kabupaten Muara Enim
mengucapkan terima atas partisipasi serta kepedulian saudara semua untuk bekerjasama bahu-
membahu dalam melakukan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Muara Enim.
Semoga niat baik
dan ikhtiar kita ini dipermudah oleh Allah S.W.T dan bernilai ibadah disisi-Nya. pungkasnya Juarsah.(Yan/as)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.