BERITA TERKINI

OKU Canangkan BBGRM Ke XVII




Baturaja KN,- Pencanangan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat XVII Kabupaten OKU dipusatkan di di Desa Tanjung Agung Kecamatan Lengkiti Kamis (19/3/2020). Acara yang bersamaan dengan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke -48 ini dibuka oleh Bupati OKU Drs H Kuryana Azis ini dihadiri Ketua DPRD OKU H Marjito Bachri ST, kepala Dinas instansi Ketua TP PKK Kabupaten OKU Hj Badiar  Dewi Kuryana Azis dan organisasi wanita lainnya.

Kepala Dinas Pemberdayaan dan Masyarakat Desa Kabupaten OKU Drs Ahmad Firdaus MSi dalam laporannya menyampaikan, BBGRM ini diselenggarakan untuk meningkatkan kepedulian dan peran aktif masyarakat berdasarkan semangat kebersamaan, kekeluargaan dan gotong royong  menuju pada penguatan integrasi Sosial melalui kegiatan-kegiatan gotong royong dalam pelaksanaan pembangunan serta pemeliharaan hasil-hasil pembangunan.

Tujuan BBGRM antara lain melestarikan nilai-nilai gotong royong yang tumbuh dan berkembang dalam masyarakat dimama gotong royong merupakan kegiatan dari sistim nilai budaya bangsa. Memperkuat integritas sosial masyarakat Desa  dan kelurahan serta memperkokoh NKRI.

Sedangkan  Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana dalam sambutannya megajak seluruh jajaran TP PKK untuk memberikan bimbingan, pembinaan dan fasilitasi yang berkelanjutan kepada kader-kader PKK termasuk kader dasawisma, karena kepada merekalah sesungguhnya terletak fungsi kinerja dan program-program PKK termasuk dalam hal menciptakan kerukunan dalam keluarga dan lingkungan.

Sementara itu Bupati OKU Drs H Kuryana Azis mengatakan, setelah pencanangan  Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat  XVII harus ditindaklanjuti oleh Kades/lurah. “Jangan hanya sebatas acara serimoni saja.” Imbuh Bupati seraya menambahkan para kades/lurah memanfaatkan momen ini untuk melakukan rembuk desa dan kegiatan bermanfaat karena bulan bakti ini setiap tahun dilaksanakan dan dibiayai oleh negara.
Dikatakan Kuryana Azis, pencanangan bulan bhakti gotong royong ini mempunyai tujuan mempercepat keseimbangan pembangunan, dalam pelaksanaannya sangat di butuhkan partisipasi dari seluruh komponen masyarakat, sehingga bulan bhakti gotong royong ini benar- benar merupakan pembangunan berasal dari rakyat, untuk rakyat dan dilaksanakan oleh rakyat serta hasilnya bisa bermanfaat bagi kepentingan orang banyak.
Diharapkan dapat menjadi momentum dalam rangka menghidupkan nilai-nilai semangat gotong royong.

 “ Dengan bulan bhakti gotong royong masyarakat dan Hari Kesatuan Gerak PKK, kita tingkatkan partisipasi keluarga dan semangat gotong royong dalam mewujudkan masyarakat yang mandiri dan berintegrasi,” papar Kuryana.

Sesangkan Ketua TP PKK OKU Hj Badiar Dewi Kuryana mengatakan Hari Kesatuan Gerak PKK ke 48, diharapkan dapat memberikan makna yang mendalam dan berkiprah, berkarya secara nyata dalam menyumbangkan dharma baktinya bagi kepentingan masyarakat, bangsa dan negara, mengingat gerakan PKK merupakan wadah aktivitas sosial kemasyarakatan. “PKK yang selama ini dilaksanakan juga merupakan upaya untuk meningkatkan kualitas kehidupan keluarga dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” urai Hj Badiar Dewi. (edo)

Foto : Bupati OKU Drs H Kuryana Azis membuka kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) XVII di Kecamatan Lengkiti  Kabupaten OKU, ditandai dengan pemukulan gong.(Edo)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.