BERITA TERKINI

Sat Reskrim Polres Muara Enim Gelar Sosialisasi Pencegahan Virus Corona



Muara Enim Khatulistiwanews.com
Kepala Kesatuan Reserse Kriminal Polres Muara Enim AKP Dwi Satya Arian SIK SH MH bersama anggota menggelar simulasi penanganan virus Corona covid 19 dengan cara melakukan pengecekan suhu tubuh anggota satuan reserse kriminal Polres Muara Enim, Jum'at (27/03/2020). bertempat di Mapolres Muara Enim.

Selanjut Kasatreskrim  menyampaikan Maklumat Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia terhadap kebijaksanaan pemerintah dalam penanganan penyebaran virus Corona covid19 di antaranya.

" Awal perkembangan situasi nasional terkait dengan cepatnya penyebaran covid 19 maka pemerintah telah mengeluarkan kebijaksanaan dalam rangka penanganan secara baik cepat dan tepat agar penyebaran tidak meluas dan berkembang menjadi gangguan terhadap keamanan dan ketertiban masyarakat.

" Bawah untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat Polri senantiasa mengacu kasus keselamatan rakyat merupakan hukum dengan ini Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia mengeluarkan maklumat tidak mengadakan kegiatan sosial kemasyarakatan yang menyebabkan perkumpulan massa dan jumlah banyak baik di tempat umum maupun di lingkungan itu sendiri.

Kegiatan konser musik, Pekan Raya, festival bazar, pasar malam, pameran dan resepsi keluarga kegiatan olah raga, kesenian dan jasa hiburan unjuk rasa pawai dan karnaval serta kegiatan lainnya yang menjadikan perkumpulan massa.

Masyarakat tetap tenang dan tidak panik serta lebih meningkatkan kewaspadaan di lingkungan masing-masing dengan selalu mengikuti informasi dan imbauan resmi yang dilakukan oleh pemerintah apabila dalam keadaan mendesak dan tidak dapat dihindari kegiatan yang melibatkan banyak orang dilakukan dengan tetap menjaga jarak dan wajib mengikuti prosedur pemerintah terkait pencegahan penyebaran covid 19.

Tidak melakukan pembelian dan atau menimbun kebutuhan bahan pokok maupun kebutuhan masyarakat lainnya secara berlebihan tidak terpengaruh dan menyebarkan berita-berita dengan sumber tidak jelas yang dapat menimbulkan keresahan di masyarakat dan apabila ada informasi yang tidak jelas sumbernya dapat menghubungi ke kepolisian setempat bahwa apabila ditemukan perbuatan yang bertentangan dengan maklumat ini maka setiap anggota Polri wajib melakukan tindakan kepolisian yang diperlukan situasi ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Kepala Kesatuan Reserse Kriminal Polres Muara Enim AKP Dwi Satya Arian SIK SH MH menuturkan Pada pagi hari ini sedang melaksanakan kegiatan dalam rangka antisipasi dan pencegahan virus corona di lingkungan salah satunya polres Muara Enim.

Pembagian masker kemudian hand sanitizer juga di gedung satreskrim Polres Muara Enim juga menyiapkan sterilisasi Boks dalam rangka untuk mencegah tamu maupun personil yang keluar masuk kantor Sat Reskrim, dalam bentuk upaya ini adalah sebagai bentuk upaya pencegahan secara optimal dari POLRI maupun dari telegram dari pimpinan.

Kita menyarankan agar setiap sentral pelayanan publik melakukan upaya-upaya dalam hal pencegahan penyebaran  dimaksimalkan dan harapannya kita semua menjaga kesehatan kemudian kita juga bagi masyarakat juga harus paham kondisi saat ini,  semoga Kabupaten Muara Enim tidak terserang penyakit yang membahayakan ini ." tegas Kasat Reskrim (Yan/as)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.