BERITA TERKINI

Siapkan Bilik Sterilisasi Covid 19 Kanwil Kemenkumham Sumsel Kunjubgi Lapas Klas 2B Muara Enim





Muara Enim Khatulistiwa News.com

Kepala Kanwil Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia  Sumatera Selatan, Ajub Suratman  meninjauan pelaksanaan upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Lingkungan Lapas Kelas IIB Muara Enim. Peninjauan tersebut di sambut langsung oleh Kepala Lapas Muara Enim, Hidayat beserta jajarannya. Kamis (26/03/2020).

Dalam kunjungannya, Kakanwil Ajub Suratman melihat secara langsung, yang mana pada saat bersamaan Lapas Muara Enim sedang melakukan pembuatan Bilik Sterilisasi COVID-19.

Lebih lanjut, Ajub Suratman dan rombongan melalui pemeriksaan suhu tubuh dan penyemprotan cairan disinfektan yang dilakukan oleh petugas Lapas Muara Enim serta mencuci tangan dan menggunakan Hand Sanitizer yang telah di sediakan pada saat memasuki lingkungan Lapas Muara Enim.

Disela-sela kunjungannya, Ajub memberikan arahannya bahwa untuk terus memperkuat upaya preventif dalam mencegah penyebaran Corona Virus Desease-19 (Covid-19) di Lapas Muara Enim.

"Fisik dan Daya Tahan Tubuh harus di jaga, yaitu dengan cara berolahraga. Perilaku Hidup sehat dapat mencegah penyebaran Virus Corona" Tegas Ajub.

Kalapas Muara Enim, Hidayat mengucapkan Terimakasih atas berkenannya Bapak Kakanwil Kemenkumham Sumsel beserta rombongan untuk meninjau jalannya upaya pencegahan penyebaran Virus Corona (COVID-19) di Lapas Muara Enim.

"Sesuai dengan arahan Bapak Kakanwil, Lapas Muara Enim telah melakukan berbagai upaya pencegahan Covid-19 ini. Adapun Lapas Muara Enim telah melakukan sosialisasi dan edukasi secara masif, mulai dari pegawai, para Warga Binaan hingga para pengunjung Lapas Muara Enim" Tutur Hidayat

"Lapas Muara Enim juga telah melaksanakan penyomprotan Cairan Disinfektan, menyiapkan cairan antiseptik dan tempat cuci tangan, pemeriksaan suhu tubuh, menyediakan alat kesehatan seperti masker dan sarung tangan bagi petugas serta menghindari kontak fisik secara langsung (Social Distancing)” Tambahnya

Lebih lanjut Hidayat mengatakan bahwa untuk sementara waktu layanan kunjungan secara langsung di alihkan menjadi kunjungan secara online melalui VIDEO CALL Gratis. Layanan Video Call Gratis ini menggunakan PC Komputer yang di sediakan dan tentunya mengikuti Prosedur yang telah di siapkan." tegas Hidayat. (Agus v)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.