BERITA TERKINI

Kades Lubuk Ampelas Ajak Warga Lakukan Penyemprotan Perangi Virus Corona




Muara Enim Khatulistiwa News.com

Gerakan bersama untuk melakukan penyemprotan Disinfektan guna meminimalisir maraknya virus Corona atau Covid 19  di Kabupaten Muara Enim sudah dilakukan oleh desa dan kelurahan hal demikian juga dilakukan oleh Kepala Desa Lubuk Empelas Kecamatan Muara Enim Kabupaten Muara Enim Minggu (28/3/20)

Penyemprotan serempak dengan dibantu oleh masyarakat setempat dan bersama unsur serta elemen masyarakat ditujukan kepada sarana umum seperti sekolah masjid dan perumahan yang ada di di desa tersebut.

Dalam kondisi tersebut kepala desa Lubuk Empelas Farizal  mengajak masyarakat setempat untuk memutus wabah virus Corona dengan cara membiasakan mencuci tangan sebelum dan sesudah beraktivitas, mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, rajin berolah raga, istirahat yang cukup, menjaga kebersihan serta lingkungan kebersihan pribadi, menggunakan masker apabila bapak-bapak ibu-ibu adik-adik dan atau masyarakat lainnya apabila saudara bersin-bersin atau gangguan pernapasan.

Selanjutnya dia juga meminta kepada masyarakat agar tidak keluar rumah jika tidak dianggap perlu tegasnya

Dikatakan juga.oleh Farizal  masyarakat tidak usah khawatir apabila  berusan dengan pemerintah desa sebab  kami sudah menyediakan  sarana  cuci tangan, dan berbagai petunjuk serta langkah-langkah yang harus diambil terkait yang disebabkan oleh virus Corona ini.

Kami menyediakan tempat cuci tangan di kantor kepala desa  supaya terhindar dari penyebaran  virus corona dan kita yang akan berurusan merasa aman tidak was was akan terkena penyakit yang berbahaya ucap  Farizal. (Yan/as).

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.