BERITA TERKINI

Plt. Bupati Muara Enim Tinjau Korban Banjir di Gelumbang

Plt. Bupati Muara Enim Tinjau Korban Banjir di Gelumbang


Muara Enim,Khatulistiwanews.com
Sebanyak 40 rumah di Kelurahan Gelumbang, Kecamatan Gelumbang kabupaten Muara Enim tadi malam (20/3/20) terendam banjir akibat meluapnya Sungai Pangkalan Kute pasca-hujan deras  cukup lama tadi malam.

Plt. Bupati Muara Enim, H. Juarsah, S.H dalam peninjauan langsungnya di lokasi, segera mengintruksikan Dinas Perumahan & Kawasan Permukiman (Perkim) untuk melakukan normalisasi sungai dan  gorong-gorong memperbaiki jembatan.
.
Normalisasi Sungai Pangkalan Kute direncanakan sepanjang 2,5 kilometer dengan melintasi jalan raya. Nantinya gorong-gorong dibawah jalan raya tersebut akan dibuat jembatan sehingga aliran sungai dapat melintas dengan leluasa tanpa hambatan. Rencana yang disampaikan Plt. Bupati tersebut disambut baik oleh warga Gelumbang dan berharap hal ini menjadi solusi terbaik dalam menanggulangi kejadian banjir yang terus terulang di kedua RW di Kelurahan Gelumbang tersebut.
.
Dalam kunjungan ini, Plt. Bupati Muara Enim juga menyerahkan bantuan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak banjir.

Selain itu, Plt Bupati didampingi Camat Gelumbang menyempatkan diri untuk mengecek ketersediaan dan harga kebutuhan pokok pada beberapa toko di Kelurahan Gelumbang sehubungan dengan status darurat siaga bencana non-alam virus corona (Covid-19).

Plt. Bupati berpesan kepada masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan dalam menghadapi musim penghujan dan juga menjaga diri sebaik-baiknya agar tidak terinfeksi virus corona.(jazzi)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.