BERITA TERKINI

Prajurit TNI Rindam II/SWJ Karangraja Muara Enim Cega Virus Corona/ Covid - 19.


Khatulistiwanews .Com, MUARA ENIM " SUM SEL" -- Prajurit TNI Rindam II/SWJ Karangraja Muara Enim melakukan upaya mencegah mewabahnya virus corona atau Covid-19 di wilayah. Kegiatan ini dimulai pada Kamis (26/3) sampai Sabtu (28/3) besok, meliputi penyemprotan disinfektan, membersihkan sampah seluruh wilayah Makorindam, kantor Desa Karangraja, tempat pendidikan TK Kartika Rindam, SDN 25 dan SDN 26 Muara Enim, tempat ibadah masjid An Nur Rindam, masjid Karangraja, serta gereja HKBP Rindam.

Dikatakan Komandan Rindam II/SWJ, Kolonel Inf Tri Rana Subekti S.Sos MM, melalui Dandenma Mayor Inf Suprapto menjelaskan, sesuai dengan perintah Panglima Kodam II Sriwijaya semua kesatuan TNI untuk membantu upaya pencegahan penyebaran virus corona atau Covid-19 di wilayah masing-masing, katanya.

"Dalam pelaksanaan selama tiga hari ini , dengan sasaran penyemprotan disinfektan meliputi TK Kartika, SDN 25 dan SDN 26 Muara Enim, masjid An Nur Mako Rindam, Gereja HKBP, dan ditambah over prestasi melakukan penyemprotan juga kantor desa Karangraja, masjid dan mushola," jelas Suprapto, Kamis 26 maret 2020.

Melaksanakan kegiatan ini, Mako Rindam melibatkan pemerintah desa Karangraja, Dinas Kesehatan, Dinas Peternakan, dan Dinas Pendidikan Muara Enim. Diharapkan dengan kegiatan ini bisa membantu pemerintah dalam mencegah wabah virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Muara Enim. Dalam kegiatan ini pula, dilibatkan 25 prajurit TNI Makorindam, 10 prajurit Dodik Bela Negara (BN), tim kesehatan TNI, dan Provos TNI.

Suprapto menambahkan, bahwa virus corona atau Covid -19 ini adalah nyata yang sedang dihadapi negara-negara seluruh dunia saat ini. Oleh karena itu dihimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang, namun waspada, serta melakukan upaya pencegahan mandiri.

" Kami himbau kepada masyarakat jangan panik, upaya kita bisa mencegahnya yakni dengan menjaga kesehatan diri melalui rajin cuci tangan pakai sabun, jaga pola hidup sehat, istirahat cukup, banyak minum air putih, perbanyak makan sayuran, makanan bernutrisi, rajin berjemur diparani pagi hari," katanya.

Ia menambahkan lagi, selama himbauan pemerintah ini masyarakat sebisa mungkin menghindari keramaian, jaga jarak antar warga lain atau Sosial Distance, tetap berada dirumah, menjaga kebersihan rumah dan tempat kerja, melakukan penyemprotan disinfektan ditempat tinggal maupun di kantor, serta memeriksakan kesehatan jika mengalami gejala sakit, batuk, demam, serta terakhir berdoa. " Rudi AWDI #

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.