BERITA TERKINI

Camat Lawang Kidul Bantu Warga Keban Agung antar ke


Lawang Kidul Khatulistiwa News,- Camat Lawang Kidul bersama Kasi Trantib dan juga selaku Lurah Tanjung Enim untuk bantu mengantar warga Desa Keban Agung Resmiati ( 58 ) yang saat ini hanya menggunakan kursi roda karena sakit yang diduga menderita deabetes ( komplikasi ) sehingga kakinya sebelah kanan harus diamputasi dan saat ini sulit untuk buang air besar dengan malalui selang yang dibuat atau dioperasi.Rabu 26/01/2022


Keti


ka awak media mendapat laporan dari warga mengatakan ada warga Desa Keban Agung yang sakit dan kakinya sudah diamputasi, mendengar laporan tersebut, kita langsung menghubungi Camat Lawang Kidul agar bisa melihat kondisi warga tersebut yang tinggal di BTN Keban Agung Blok K. 04 RT 09 Dusun III Kecamatan Lawang Kidul Kabupaten Muara Enim. 


Mendengar laporan tersebut, Camat Lawang Kidul bersama Kasi Trantib langsung menuju rumah lbu Resmiati istri dari Joni Sopian di BTN Keban Agung Blok K. 04, begitu melihat kondisnya, maka tersentak sekitika Camat langsung menghubung pihak perusahaan Ibu Listati dari CSR. PT. BA.


Hal tersebut dikatakan Andrille ketika diminta keterangan, dia mengatakan, saat dihubungi oleh salah satu media, kalau ada warga BTN Keban Agung ada yang menderita sakit, bahkan kakinya sudah diamputasi akibat deabetes bahkan sudah komplikasi, sehingga kita menghubungi Bu Listati Manager KBL CSR. PT. BA untuk dapat membantu Bu Resmiati agar dibawa ke RS. Bukit Asam Medika ( BAM ) Tanjung Enim, lantas dijawab Bu Listati dibawa saja ke Rumah Sakit, jelasnya


Lanjut Andrille" kemudian menghubungi Kades Keban Agung melalui Kasi Trantib Arinta untuk pinjam mobil ambulan Desa guna membawa Bu Resmiati ke RS. Bukit Asam Medika Tanjung Enim dan langsung kita antar Ibu Resmiati ke Rumah Sakit" tuturnya.


Setelah di Rumah Sakit ucapnya" sudah ada Ibu Listati menunggu diruang IGD untuk membawa Ibu Resmiati, kemudian pasien diperiksa oleh dokter dibantu perawat, mengatakan kalau deabetes pasien mencapai 400 lebih dan tensi darah juga tinggi sehingga Bu Resmiati harus dirawat inap, sebelum dibawa keruang inap, pasien dan keluarga harus di swab dulu, katanya menirukan ucapan dokter.


Tambahnya" saya ucapkan terima kasih kepada CSR. PT. BA, karena dengan mudah untuk membantu masyarakat yang butuh bantuan, mudah-mudah pasien cepat sembuh" sambil berharap.


Sementara Listati dari CSR. PT. BA juga mengungkapkan, ketika ada informasi dari Camat, kita langsung respon terhadap masyarakat yang butuh bantuan, apalagi masyarakat Lawang Kidul yang merupakan Ring I PT. Bukit Asam dan kewajiban bagi perusahaan untuk perduli terhadap masyarakat dan lingkungan, ucapnya.


Kemudian lanjutnya" saya sampaikan kepada keluarga pasien dan juga suaminya pensiunan PT. BA tentu ibu resmiati ada hak untuk dirawat di Rumah Sakit ini, namun kondisi keluarga Joni ini memang sudah banyak mengeluarkan dana untuk berobat diluar, karena sudah lama tidak kontrol, ini menurut daftar pasien dan juga keterangan keluarganya" bebernya.


" Perusahaan tentu akan menjamin kebutuhan keluarga Joni untuk keseharian, walaupun ada pensiunan, karena penghasilannya sangat minim, ini keterangan dari keluarga pasien" ungkapnya.


Ria Oktarina sebagai anaknya juga menuturkan dengan tersedu-sedu" kami sangat berterima kasih atas bantuan dari CSR. PT. BA dan terima kasih juga kepada pak camat yang sudah mengantar ibu saya ke Rumah Sakit, dan minta maaf sudah merepotkan, tuturnya. (Firman)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.