BERITA TERKINI

Tim Satgas Covid 19 Cut Nyak Dhien Sebar Masker Gratis





Meulaboh, Khatulistiwa News- (27/01) Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid 19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat kembali mengadakan kegiatan sosialisasi Protokol Kesehatan (Prokes) Covid 19 sekaligus pembagian masker gratis kepada masyarakat pada kamis (27-01-2022).


Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Ketua Satgas Covid 19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat, Evi Juwinda, tersebut dilaksanakan di dua titik lokasi yaitu di SD 1 Ranto Panyang dan di ruas jalan Meulaboh-Tapak Tuan KM 4 Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat.


Meureubo merupakan Kecamatan terakhir dalam Kabupaten Aceh Barat yang menjadi sasaran tim satgas Covid 19 Cut nyak dhien guna mensosialisasikam Protokol kesehatan Covid 19 dan pembagian masker gratis kepada masyarakat.


Disela-sela kegiatan tersebut, Ketua Satgas Covid 19 Cut Nyak Dhien Kabupaten Aceh Barat, Evi Juwinda, menuturkan kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan sekaligus mengedukasi masyarakat setempat tentang pentingnya menerapkan protokol kesehatan saat melakukan aktifitas di luar rumah ujarnya.


Selain masyarakat umum, kata dia, pihaknya juga menyasar para pelajar tingkat Sekolah dasar, karena menurutnya pemahaman tentang Covid 19, juga harus diberikan kepada anak-anak supaya mereka memahami tentang pentingnya vaksin dan disiplin dalam menerapkan Prokes selama proses belajar mengajar di sekolah tuturnya.


Sampai saat ini, Pandemi Covid 19 belumlah berakhir, untuk itu pihaknya berkewajiban untuk mengingatkan kembali masyarakat akan bahaya penyebaran virus yang sangat mematikan ini ucapnya.


"Meskipun kasus aktif di Kabupaten Aceh Barat sudah melandai, namun kita jangan sampai lengah dalam menerapkan prokes demi memutus mata rantai penularan virus covid 19 ini" tutur Evi.


Disamping itu, ia juga menghimbau kepada masyarakat setempat agar segera melakukan vaksinasi di gerai-gerai vaksin terdekat yang dibuka oleh Pemerintah. Menurutnya, hal tersebut sangat penting guna mencapai herd immunity (kekebalan kelompok) di daerah sesuai dengan arahan dari Bupati Aceh Barat pintanya.


Evi mengatakan kegiatan ini menyasar masyarakat yang ada di kecamatan dan desa se Kabupaten Aceh Barat. Edukasi tidak hanya untuk masyarakat kota saja, namun masyarakat yang ada di kecamatan dan desa pun perlu untuk mendapatkan pemahaman yang benar tentang pentingnya penerapan prokes di tengah pandemi saat ini ungkapnya


Ia menyebutkan tugas utama tim satgas Cut nyak dhien ini adalah memberikan sosialisasi dan menggerakkan kaum perempuan untuk turut serta memutus mata rantai penyebaran Covid 19, menjadi mitra bagi pemerintah daerah dalam melakukan pengendalian Covid 19 di Kabupaten Aceh Barat serta membangun Aceh Barat yang lebih baik dalam penanganan virus corona ini ungkapnya.


"Semoga dengan dilakukannya edukasi serta sosialisasi secara rutin, kesadaran masyarakat dalam menerapkan prokes semakin meningkat" pungkasnya (Muhibbul)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.