BERITA TERKINI

Perihal Dugaan Korupsi Pengadaan Pesawat ATR, Jampidsus Periksa 4 Pejabat Garuda Indonesia

 



JAKARTA,Khatulistiwa News (27/01) - Tim Jaksa Penyidik pada Direktorat Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (Jampidsus) Kejaksaan Agung melakukan pemeriksaan terhadap 4 (empat) orang saksi yang terkait dengan Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalarn Pengelolaan Keuangan PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk. 


Kapuspenkum Kejaksaan Agung RI, Leonard Eben Ezer Simanjuntak S.H, M.H mengatakan, Tim Jampidsus melanjutkan penyidikan memeriksa keempat (4) orang saksi yang terkait dengan Dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pengelolaan Keuangan PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk. 


Diketahui, perkara dugaan Tindak Pidana Korupsi dalam Pengelolaan Keuangan PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk selain telah naik ke tahap penyidikan, pihak kejagung konsentrasi juga dengan pengadaan pesawat jenis ATR. Perkiraan kerugian saja cukup besar seperti contohnya untuk pengadaan sewa indikasinya sebesar Rp 3.6 Triliun. Kerugian di PT. Garuda lndonesia terjadi pada saat dipimpin oleh Direktur Utama ES yang saat ini telah diproses oleh KPK dan masih menjalani hukuman


Lebih lanjut, Kapuspenkum Kejagung RI menyampaikan keempat (4) saksi - saksi yang diperiksa terkait mekanisme perencanaan, pengadaan dan pembayaran pesawat udara, adapun antara lain yaitu sebagai berikut :

1. JS selaku Senior Manager Financial Planing and Management Report PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk ,


2. W selaku General Manager (GM) Commercial Research PT. Garuda lndonesia (persero) Tbk., 


3. TW selaku Vice President (VP) Network Manajemen pada Direktorat Niaga PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk., 


4. SA selaku Corporate Strategy and Development PT. Garuda Maintenance Facility Aero Asia, 


" Pemeriksaan saksi dilakukan untuk memberikan keterangan guna kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri guna menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi dalam Pengelolaan Keuangan PT. Garuda Indonesia (persero) Tbk," jelas Leo, sapaan akrab Kapuspenkum Kejagung RI.


Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M.(Niko)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.