BERITA TERKINI

Persiapan Jelang PTM 113 Siswa SDN 23 Lawang Kidul Di Vaksinasi

 




Muara Enim,Khatulistiwa News(31/01) Siswa SD Negeri 23 bersama Puskesmas Tanjung Enim melaksanakan vaksinasi serentak dalam menyongsong persiapan Pembelajaran Tatap Muka PTM  berlangsung di puskemas Tanjung Enim.kecamatan Lawang Kidul Muara Enim  Senin (31/01/22)

Kepala Sekolah SDN 23 Lawang Kidul Sri Harmianah, S. Pd. mengatakan bahwa, hari ini mereka diminta Puskesmas Tanjung Enim, untuk menyiapkan tempat untuk kegiatan vaksinasi anak usia 6 sampai dengan 11 tahun

Sebanyak 131 siswa yang didata hari ini, Senin 31 Januari 2022, dan yang di vaksin Sinovac Dosis Satu. 113 siswa, 1 divaksin diluar, dan sisanya masih terkendala dengan kesehatan mereka.

Harmianah menyambut baik vaksinasi ini karena mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) 100 persen untuk melindungi kekebalan tubuh siswa.

Ini merupakan kegiatan yang sangat positif. Diharapkan kepada orang tua murid untuk mendukung kegiatan ini dengan membawa anaknya agar terhindar dari virus Covid 19,” jelas Harmianah

Ia pun berharap, seluruh anak-anak yang sudah divaksin tetap mematuhi protokol kesehatan dan orang tua beserta pihak sekolah tetap memantau dan mensosialisasikan protokol kesehatan agar terhindar dari penyebaran Covid 19.ungkapnya

Sementara dr. Salmah dari Puskesmas Tanjung Enim menuturkan, hari ini kita lakukan vaksinasi di SDN 23 Lawang Kidul dengan sasaran 131 dosis jenis vaksin Synovac dosis satu, tuturnya.

Lanjutnya" untuk vaksinasi ini sebagai kelanjutan dari vaksin yang kita lakukan dari usia 12 - 17 tahun, kemudian saat ini untuk anak SD usia 6 - 11 tahun, sehingga masyarakat dapat tervaksin minimal 70 % keatas, untuk dosis satu ke dosis dua jedah waktu 3 minggu sampai 1 bulan" ucapnya.

Senada dengan apa yang disampaikan orang tua murid dari RT 04 Kelurahan Pasar Tanjung Enim juga mengatakan, jadi anak saya aqisah divaksin agar meningkatkan kekebalan tubuh  sehingga jika dia bersosialisasi dengan temannya ataupun masyarakat sudah dibekali kekebalan tubuhnya, ujarnya.

Tambahnya" kalau saya sudah divaksin sampai dosis dua, jenis vaksin Sinovac juga, ya harapan saya dengan divaksin ini, akan lebih sehat" demikian ungkapnya. ( FIRMAN )

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.