BERITA TERKINI

Polres Metro Tangerang Kota Berhasil Ungkap Sabu Cair Asal Meksiko

 



TANGERANG,Khatulistiwa News (25/01) - Satnarkoba Polres Metro Tangerang Kota berhasil ringkus dan amankan sabu cair asal Meksiko sebanyak 4 liter. Sebanyak 12 botol minuman alpukat, berisikan sabu cair berhasil diamankan pihak Kepolisian.


Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol E. Zulpan S.I.K, MSi menjelaskan, peristiwa kasus ini berhasil diungkap berkat adanya informasi perihal pengiriman barang internasional asal Meksiko yang mencurigakan. Demikian ujar Kabid Humas Polda pada wartawan di lobi Mapolres Tangerang Kota, Selasa (25/01)


Lanjut, Zulpan katakan, Satresnarkoba bergegas menindaklanjuti bersama dengan petugas Bea dan Cukai Bandara Soekarno Hatta.


“ Dalam penyelidikan itu petugas mengamankan 12 botol minuman alpukat berisi Narkotika jenis sabu cair seberat 4 liter,” ungkapnya.



8 botol mengandung metavetamine yang 4 botolanya tidak. Tapi kalu di oleh kembali metavetamin ini bisa menjadi sabu kristal dengan berat 16 kilogram sabu, kata Kombes Zulfan


Dalam penyidikan, petugas berhasil identifikasi penerima barang tersebut asal Jakarta. Kemudian petugas Satnarkoba Polres Metro Tangerang berhasil menangkap pelaku berinisial RK ( 28) di Jalan Kamal, Cengkareng, Jakarta Barat.


“ Dari Tangan pelaku, petugas mengamankan barang bukti narkotika jenis sabu cair, sepdah motor pelaku, dan res pengambilan barang,” ungkap Zulpan.


Zulpan menambahkan, pelaku turut dijerat undang- undang 35 tahun 2009 tentang Narkotika. Selanjutnya, Pelaku ini langsung diamankan dan ditetapkan tersangka dengan ancaman hukuman 6 tahun penjara, pungkasnya menutup keterangan pers di hadapan wartawan.(Icha)

Khatulistiwa News Designed by Templateism.com Copyright © 2014

Gambar tema oleh Bim. Diberdayakan oleh Blogger.